Pengalaman Seru di Tretes

Halo semuanya! :) Hari ini dan kemarin adalah hari yang menyenangkan bagiku. Karena aku liburan ke Tretes. Aku menginap di Hotel Pines Garden. Disana banyak hal menyenangkan! Dan hal menyenangkan itulah yang akan kutulis dalam blog-ku sekarang.

*** Sabtu, 11 Mei 2013 ***

Jam 12 aku sampai di Hotel Pines Garden. Aku melihat halaman belakang kamar hotelku yang begitu luas. Di halaman belakang kamar hotelku tidak ada pagar yang membatasi kamarku dengan kamar-kamar yang lain.

Jam 1, aku, mamski, dan papski ingin berjalan-jalan. Dan akhirnya kami memutuskan untuk berjalan-jalan ke Air Terjun Kakek Bodo yang ada di sebelah hotel. Sesampainya di depan pintu masuk papski menyerahkan uang Rp. 30.000 untuk membeli tiket, baru kami boleh masuk. Sebelum melihat air terjunnya kami harus naik turun jalan setapak dulu. Aku sungguh lelah sekali karena jalannya jauh sekali. Dan sampai akhirnya kami menemukan air terjunnya.

IMG_3203 IMG_3229

 

 

 

 

 

 

 

Air terjunnya besar! Ini pertama kalinya aku melihat air terjun. Aku mencelupkan kakiku ke dalam air itu. Airnya dingin tapi bikin seger. Bahkan ada lho yang berenang di air terjun itu! Setelah puas melihat air terjun, aku kembali melewati jalan setapak yang jauh itu dan kembali ke hotel.

IMG_3153Setelah melihat air terjun, sorenya aku berenang di kolam renang hotel. Aku bermain ciprat-cipratan air bersama papski. Aku juga sambil belajar berenang, karena sampai aku umur 7 tahun aku belum bisa berenang. Setelah kedinginan aku kembali ke kamar dan langsung mandi dan keramas. Setelah mandi dan keramas aku menonton televisi sampai sore.

Jam 6 setelah shalat maghrib kami lalu menuju tempat penjual sate dan jagung bakar. Aku memilih sate ayam. Sementara jagungnya dimakan di hotel. Setelah sampai hotel aku langsung melihat IMB 3 (Indonesia Mencari Bakat 3) sambil memakan jagung. Aku memang suka menonton IMB 3 ini. Setelah aku mengantuk, akupun tertidur

*** Minggu, 12 Mei 2013 ***

Jam setengah enam aku bangun dari tidurku. Dan aku melihat mamski sedang mengetik sambil menonton televisi. Dengan disuruh mamski, aku langsung wudhu dan shalat shubuh. Setelah shalat shubuh aku langsung menonton televisi. Karena bosan menonton televisi terus, aku mengajak mamski untuk jalan-jalan ke taman hotel yang ada di lantai atas. Di atas aku bermain jungkat-jungkit. Lalu aku melihat pemandangan di taman itu. Setelah puas bermain, aku kembali ke kamar hotel, lalu membangunkan papski dan sarapan di hotel. Sarapannya aku memilih Nasi Goreng dan Soto. Minumnya aku cuma mau teh hangat. Setelah makan aku mandi, menulis sebentar. Lalu siap-siap ke Tretes Treetop Adventure.

Di tengah jalan kami sempat salah jalan. Papski langsung cari jalan lain agar bisa kembali ke tempatnya. Setelah sampai, papski membayar tiket masuk. Lalu aku dipasangi alatnya. Setelah dipasangi alatnya, aku diberi intruksi agar selamat. Intruksinya banyak banget! Sampai aku pusing mendengarkannya. Setelah diberi intruksi, aku langsung main melewati banyak tantangan.

Treetop 1 Treetop 2

 

 

 

 

 

 

 

Treetop 3Treetop 4

 

 

 

 

 

 

 

 

Treetop 5Treetop 6

 

 

 

 

 

 

 

 

Treetop 7Treetop 8

 

 

 

 

 

 

 

 

Yang paling bikin aku merinding itu waktu naik diatas tali, naik bambu kecil, naik piringan-piringan kayu, sama waktu naik flying fox tapi yang tinggi. Bahkan waktu aku naik bambu kecil aku hampir mau jatuh, karena bambu yang dinaiki kaki kananku bergoyang-goyang dan akhirnya lepas. Jadinya aku harus naik bambu yang digunakan kaki kiri. Setelah bambunya tidak bergoyang lagi aku langsung menaikkan kaki kananku ke bambu itu dan kembali berjalan pelan-pelan.

Buat teman-teman kalau lagi ke Tretes, jangan lupa mampir Tretes Treetop Adventure yaa! Kujamin pasti bikin kalian merinding karena seru :D

7 thoughts on “Pengalaman Seru di Tretes

  1. enak,ya, jalan-jalan…. mbak, sih, biasanya hanya dirumah, bikincerita, tidur, nge-blog, dan baca buku. O, ya, hari ini ultahnya temennya mbak Fafa, namanya Faza, mbak Fafa diundang! yeee :)

      • Maaf, ya, balasnya baru sekarang. Seru, dong! Temannya mbak Fafa yang ultah diempari tepung sampe kerudung sama bajunya putih semua! Setelah main, mbak sam temen yang lain main skuter otomatis yang pake gas, o, ya, lokasinya di monumen Arek Lancor, foto-foto, terakhir, acara buka kado! Kado dari mbak Fafa adalah binder kecil bergambar tokoh kartun Hello Kitty, karena Faza suka Hello Kitty. Seru…. BANGET!

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s