Pengetahuan dari Majalah Kuark

Halo! Lagi pada ujian kenalikan kelas ya? Aku juga. Tapi besok sampai Minggu aku libur. Ujiannya baru dilanjutkan lagi Senin depan πŸ™‚

Teman-teman ada yang suka sains nggak? Kalau ada, berarti teman-teman yang suka sains harus baca majalah Kuark. Karena majalah itu isinya tentang sains. Apalagi pengetahuannya dibahas melalui cerita komik. Jadinya tambah seru!

Aku baru tahu kalau ada majalah Kuark ini dari papski. Papski dapat kiriman dari temannya. Dan waktu pertama kali membaca, aku langsung tertarik. Dari majalah Kuark aku bisa belajar banyak.

Levelnya juga macam-macam. Komik yang besar itu level 1-2. Komik yang kecil itu level 3. Isinya juga ada macam-macam, seperti zoologi (ilmu tentang binatang), tubuh manusia, ekologi, botani (tentang tumbuhan), eksperimen (percobaan), astronomi (perbintangan), fisika, mengungkap rahasia, cara kerja, dan kisah ilmu. Selain itu juga ada Olimpiade Sains Kuark-nya lho!

kuark

Aku suka majalah Kuark karena seru. Seru karena isinya tidak membosankan. Aku bilang majalah Kuark itu tidak membosankan karena kalau aku membaca buku / majalah pengetahuan yang lain itu tidak dibuat menjadi cerita komik seperti di Kuark πŸ™‚

19 thoughts on “Pengetahuan dari Majalah Kuark

  1. wah, Damai suka Kuark juga, ya? Sama dengan mbak Fafa…mbak pernah ikut olimpiadenya, lho! Tapi, tahun ini gak masuk final, sayang, ya! πŸ˜‰ mbak sih sedih… tapi, gak papa, deh! bisa ikut lomba yang lain, kok! Tahun depan Damai ikut OSK (Olimpiade Sains Kuark), ya!

  2. Damai kamu udah pernah belum ikutan OSK?tahukan singkatannya ,kalo saya udah pernah ikutan dari sekolah karena saya masuk 3 besar ya tapi sayang banget Damai saya ngak masuk final.Kamu udah pernah masuk 3 besar?Kalo emang udah pernah terusin ya prestasi kamu. Good luck.

  3. halo Damai senang loh baca tulisannya…boleh dong hasil baca kuark Damai diceritakan di blog ini …misal botani nya ata zoologi…yang Damai paling suka …makasih ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s