Menjahit dan Membuat Bando untuk Boneka

Hari ini, sambil mengisi minggu pagi, aku membuat beberapa kreatifitas dikamarku. Oh, iya, kamarku sekarang sudah sedikit berubah lho 😉 Soalnya ada tamu-tamu baru. Yaitu boneka-boneka lamaku yang sebelumnya masih dibungkus plastik diletakkan di atas lemari setelah dicuci. Boneka-bonekaku itu sekarang diberi tempat berupa tempat boneka plastik yang kemarin dibeli di Tanggulangin.

Jadi bangun tidur habis sholat aku menata boneka-bonekaku di tempat barunya. Setelah itu, aku juga membuat pernak-pernik aksesoris kepala atau hiasan kepala untuk barbieku. Yaitu bando, bando mahkota dan bandana. Aku terinspirasi membuat bando itu dari video myfroggystuff di youtube. Awalnya aku tahu myfroggystuff waktu aku buka youtube terus melihat channel-nya simplekidscraft yang sudah ada di daftar youtube-ku. Waktu itu aku ingin mencari-cari cara membuat pernak-pernik untuk barbie. Tahu-tahu aku masuk ke channel-nya myfroggystuff. Dan aku suka salah satu video-nya yang berisi cara membuat bando untuk barbie. Jadi kadang-kadang kalau aku mau bikin pernak-pernik untuk barbie, aku lihat di myfroggystuff.

Bagaimana hasilnya teman-teman? Bagus kan 🙂 Yang paling kiri kubuat seperti bentuk mahkota. Yang paling kanan, aku buat seperti bandana. Sementara dua di tengah kubuat seperti bando untuk manusia.

Lalu, aku juga membetulkan dua bonekaku yang hampir rusak sekalian belajar menjahit. Yang kujahit pertama ada Ulil, boneka ulatku yang lama. Si Ulil yang rusak itu bagian antenanya. Yang kedua ada Doraemon, boneka kartunku yang lama juga. Kalau Doraemon yang rusak itu baling-baling bambunya. Sekarang keduanya sudah selesai kubetulkaaan… 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s