Kegemaranku Membuat Prakarya

Teman-teman masih ingat tulisanku cara membuat bando untuk barbie dan pernik-pernik yang lainnya itu? Memang sejak aku tahu situs MyFroggyStuff, aku jadi lebih tertarik lagi untuk membuat prakarya. Bahkan yang caranya tidak ada di situs MyFroggyStuff juga kubuat lho. Yang sudah kubuat ada rumah boneka kucing serta perabotannya, rumah kecil untuk boneka-boneka kecilku, bando untuk barbie, rok tutu untuk barbie, dan lain-lain. Kujelaskan satu-persatu ya prakaryanya.

~Rumah Kecil Untuk Boneka-Boneka Kecilku~

Rumah-rumahan ini kubuat dari kardus makanan bekas yang ada dirumahku. Lalu tinggal dipotong sesuai ukurannya dan disambung. Ini pertama kalinya aku membuat rumah-rumahan. Jadi hasilnya juga agak tidak rapi sedikit. Terutama waktu bagian melapisi luarnya dengan kain flanel.

~Rok Tutu untuk Barbie~

Kalau aku membuat ini karena menemukan videonya dan aku punya bahan-bahannya. Bahannya pita dan kain tertentu yang aku tidak tahu namanya. Tapi memang jenis kainnya mirip dengan kain rok tutu yang asli. Caranya pitanya dibentang lalu kainnya yang sudah dipotong memanjang diikatkan ke tali sampai cukup dengan pinggangnya Barbie.

~Rumah Boneka Kucing dan Perabotannya~

Kalau yang ini caranya tidak ada di MyFroggyStuff. Jadi aku bikin-bikin sendiri. Untuk rumahnya membuatnya dari kertas yang cukup kuat untuk diberdirikan dan kertas biasa untuk lantainya. Melapisinya aku memakai kertas lipat, jadi masih lebih rapi. Untuk perabotannya aku memakai tutup galon, tutup botol, dan kaleng bekas kornet. Benar-benar dari bahan daur ulang ya. Hihihi…. 😀

Aku senaaang sekali membuat prakarya, karena itu juga salah satu kegemaranku. Apalagi kalau prakaryanya dari daur ulang dan untuk boneka aku tambah senang. Karena tidak perlu susah mencari bahan-bahannya dan tidak terlalu ribet membuatnya, jadinya alat-alat untuk main boneka tidak perlu kubeli. Tinggal kubuat sendiri. Happy Crafting…! 🙂

2 thoughts on “Kegemaranku Membuat Prakarya

  1. Pingback: Pak Menteri Pendidikan, Anak-Anak Butuh Internet Cepat - Blog Takita

  2. Pingback: Saya Bukan Bos Google, Bukan Pula Bos Apple. Tidak Usah Dibandingkan - Blog Bukik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s