Mengakhiri Liburan dengan Berenang dan Menyambut Tahun Baru

Hai teman-teman.. Ini adalah cerita terakhirku seputar liburan sekolah kemarin. Ceritanya untuk penutup liburan di rumah nenek, Mas Dimas mengajak untuk berenang kolam renang Pace Ria. Tempatnya agak jauh sedikit dari rumah nenek, tapi masih di Blitar. Kami pergi ke Kolam Renang Pace Ria pada sore hari agar hawanya tidak panas.

Yang pergi ke Pace Ria ada aku, mamski, papski, mas Dimas, mbak Risma, Ilham, dan bapak Ati. Saatย kamiย sudah sampai dan aku, mas Dimas, mbak Risma dan Ilham sudah nyemplung ke air, ternyata bude Raras, Sena, dan bapak Niknok menyusul naik motor. Jadi yang masuk ke air itu ada bapak Niknok, Sena, Bude Raras, Ilham, aku, mas Dimas, dan mbak Risma. Mamski, papski dan bapak Ati cuma duduk-duduk di pinggir kolam.

Awalnya aku sempat bermain-main di kolam yang dangkal. Lalu aku mencoba naik ban di kolam yang dalam sambil belajar berenang. Soalnya memang aku sampai sekarang memang masih belum bisa berenang, hehehe… ๐Ÿ˜ย

Kami sibuk bermain-main di kolam renang sampai 17.30 WIB. Rasanya asik sekali! Setelah selesai berenang kami mandi, keramas dan kembali. Tetapi sebelum pulang, rombongan yang naik mobil, sempat mampir di Wihara Bodhigiri untuk melihat-lihat bangunannya yang bagus. Tapi saat itu Wiharanya sedang tutup, jadi aku, mas Dimas, dan mbak Risma hanya berfoto di depan Wihara tersebut. Oh, iya, aku lupa bilang kalau saat perjalanan ke Wihara dan pulang ke rumah nenek, turun hujan gerimis. Tapi saat itu di barat masih ada matahari yang tidak tertutup awan. Jadi saat turun di depan Wihara, kami menyaksikan pelangi yang bagus banget! Bahkan pelanginya tampak 2 garis meskipun yang satu tampak lebih tipis dari yang lain. Dan ini pertama kalinya melihat pelangi secara langsung. Jadi akupun terkagum-kagum melihatnya.. ๐Ÿ˜Š

Kata mbak Risma keesokan harinya, mukaku tambah coklat, wkwkwk.. ๐Ÿ˜ Mungkin itu karena main ke pantai beberapa hari sebelumnya dan efek lama berenang. Oh ya, itu pas tanggal 31 Desember. Saat hari sudah mulai agak malam, mas Dimas menawarkan untuk begadang melihat kembang api saat jam 12 malam. Aku dan mbak Rismapun setuju. Mas Dimas bilang akan kembali ke rumah nenek jam 10 malam agar tidak terlalu mepet jam 12.

Setelah shalat Isya’ mbak Risma langsung ke kamar dan bilang akan tidur tapi mbak Risma menyetel alarm agar bangun jam 10. Kalau aku, sambil menunggu, aku juga tidur sebentar tapi dalam hal ini, alarmku adalah mamski, hehehe.. Untung saja saat mas Dimas datang, aku langsung bangun. Jadi nggak ketinggalan deh acara malam tahun baruannya.. Malah mbak Risma-lah yang nggak bangun-bangun.

Malam itu kami menggelar karpet di trotoar depan rumah kakung. Suasana jalan saat itu ramai, banyak orang berjalan kaki atau nIk kendaraan menuju taman kota. Untuk menemani menunggu tahun baru, bapak Ati membuat 2 kopi panas dan 2 teh hangat. 2 kopi itu untuk bapak Ati sendiri dan untuk papski yang ikut menemaniku. Dua teh hangatnya untukku dan mas Dimas. Waktu bikin itu mbak Risma belum berhasil bangun, jadi tidak dibuatkan teh. Bapak Ati juga membelikan camilan untuk dimakan saat malam itu. Camilannya adalah roti bakar dan singkong goreng. Dan ternyata, mbak Risma baru bangun kemudian jam setengah dua belas. Mbak Risma tidak mendengar suara alarm yang disetelnya.

Tepat jam 12 malam, kami sempat naik motor ke area dimana diadakan pesta kembang api, yaitu di Taman Kota Wlingi. Namun sayangnya, kami hanya bisa melihat kembang apinya dari jauh, sebab ada kemacetan sebelum masuk di area taman. Jadi tidak berapa lama di sana, kami segera kembali ke rumah nenek, dan mas Dimas dan bapak Ati langsung pulang ke ย rumahnya.

Pengalaman liburan kali ini menurutku adalah liburan yang terpadat selama ini. Sebab kami pergi ke cukup banyak tempat wisata, mulai dari ke Kampung Wisata Kendang Sentul, ke Pantai Karanggongso, Rambut Monte, berenang ke Paceria, Mengunjungi Wihara, dan bermain macam-macam di rumah nenek. Semoga liburan yang akan datang bisa seseru ini atau bahkan lebih.. ๐Ÿ˜Š

6 thoughts on “Mengakhiri Liburan dengan Berenang dan Menyambut Tahun Baru

1. Ping balik: Judul Buku atau Naskah Dulu? Kisah Penulisan Buku Kedua - Blog Bukik