Keseruan Minggu Pagi: Bermain Bersama Teman dan Hujan-Hujanan

Minggu pagi ini, aku tidak bersantai dan hanya tidur-tiduran di kamar seperti biasanya. Sebab hari ini ada teman-temanku yang datang untuk bermain. Teman yang datang bukanlah Bian atau Feeza seperti yang biasanya kuceritakan, melainkan dua teman sekolahku yang satu perumahan dan satu antar jemput. Kedua anak itu bernama Nayla yang datang dengan adiknya Nadine, lalu juga ada Keisha yang kami jemput di rumahnya.

Beberapa hari yang lalu kami memang sudah berjanji untuk bermain di rumahku. Jadi  akupun sudah ijin ke mamski. Rencana awal kami berkumpul sebenarnya untuk membuat cerita bersama. Tapi ternyata kami juga melakukan hal yang lain. Yang pertama datang tentu saja adalah Nayla dan Nadine. Mereka ke rumahku dengan sepeda dan sampai di rumahku sekitar jam 8. Lalu setelah ditunggu selama 30 menit, Keisha belum datang juga. Akhirnya aku, Nayla dan Nadine bersepeda menjemputnya.

Waktu di rumah Keisha, aku, Nayla dan Nadine harus menunggu agak lama karena Keisha dan papanya harus mengeluarkan sepedanya dan memompanya dulu. Baru setelah selesai kami kembali ke rumahku.

image

Di rumahku, pertama kami menulis cerita bersama. Setelah menulis cukup banyak, kamipun merasa bosan. Aku mengambil kartu UNO-ku dan memainkannya berempat. Kejadian lucu saat bermain UNO adalah saat mamski memotret kami bermain. Saat mamski memotret, Nayla menyadarinya dan berbisik ke aku, “Mai, itu lo..” Sambil menunjuk mamski. Akupun menoleh dan bilang,”Iya, Nay”. Lalu Nayla mengulang perkataan itu lagi dan menunjuk mamski lagi. Dengan agak gimana gitu aku menjawab,”Iya Nay.. Aku juga tahu..”. Aku memang sudah terbiasa cuek kalau dipotret-potret mamski. Tidak perlu bergaya-gaya juga kalau mamski motret. Tapi untungnya setelah itu, Nayla bisa ikut cuek dan melanjutkan bermain UNO.

image

Setelah main UNO, kami bersepeda lagi keliling perumahan, tapi di tengah-tengah bersepeda, Nayla ditelpon orangtuanya untuk jangan main terlalu jauh dari rumahku. Kami pun terpaksa kembali ke rumahku. Untungnyaa, di dekat rumahku ada pos satpam yang sebelahnya adalah ayunan yang digantung di pohon. Jadi enaknya main di situ adalah selain ada ayunannya, juga hawanya sejuk. Kamipun ke tempat itu dan bermain ayunan kecuali aku. Sebab waktu aku nyoba, rasanya ngeri gitu. Gimana nggak ngeri kalau ayunannya itu tempat duduknya cuma dari bambu kecil lalu diberi tali yang terikat di besi. Dan besinya itu terikat di pohon. Aku kawatir ayunannya tidak kuat menahan beban. Jadi aku cuma mbantuin dorong anak yang naik, hehehe.. 😁

Namun tak lama setelah itu, cuacanya mulai mendung, dan karena takut hujan, kami kembali ke rumahku dan membuat gelang dari benang sulam. Belum lama, ternyata Nayla sudah dijemput orangtuanya. Lalu tak lama setelah itu, mamski ditelpon mamanya Keisha untuk memberitahukan supaya Keisha pulang. Oya, saat aku ke rumah Keisha untuk menjemputnya, aku memang diminta mamanya Keisha untuk menulis nomor telepon mamski. Kata Keisha, mamanya minta nomor telepon mamski karena mama dan papa Keisha mau pergi dan akan telepon saat sudah di rumah. Ternyata saat mama Keisha telepon, mamanya bilang kalau belum jadi pergi. Akhirnya aku dan mbak Su mengantar Keisha yang pulang menaiki sepeda. Aku dan mbak Su naik motor di sebelahnya.

image

Ternyata tepat ketika Keisha sampai rumahnya, hujanpun turun dan hal itu kumanfaatkan untuk.. Hujan-hujanan!!!..😁 Akuu hujan-hujanan di sepanjang jalan pulang dari rumah Keisha, lalu dilanjutkan di halaman rumahku. Dan rasanya hujan-hujan itu enak bangeet.. 😁 Mungkin rasa enaknya itu juga karena sudah lama aku nggak hujan-hujanan kali ya..

Kami berencana akan berkumpul lagi pada tanggal 13 atau 14. Soalnya kalau minggu depan, Nayla tidak bisa pergi main karena mau pergi. Kalau kutebak sih ke rumah neneknya di Kediri. Sudah dulu ceritanya ya, teman-temaaan….

 

2 thoughts on “Keseruan Minggu Pagi: Bermain Bersama Teman dan Hujan-Hujanan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s