Ingin Punya Perpustakaan Kecil

Teman-teman sudah tahukan kalau aku punya lumayan banyak koleksi buku seperti KKPK, lima sekawan, sapta siaga, lupus kecil, malory towers, st clare, majalah-majalah anak, dan lain-lain? Nah, sekarang aku berkhayal ingin punya perpustakaan kecil.

Kelihatannya kalau aku punya perpustakaan kecil malah tambah seru dan aku bisa menikmati hasilnya. Hasilnya itu adalah….: Tambahan uang saku! Waktunya kipas-kipas pakai uang nih… Hihihi ๐Ÿ˜€

Seandainya aku benar-benar punya perpustakaan kecil, uangnya akan aku buat untuk membeli buku lagi. Sebagian bukunya untuk perpustakaanku, sebagian buku lagi untuk rak bukuku yang ada di rumah.

Aku juga membayangkan tentang jadwal buka dan tutupnya perpustakaan seperti ini:
Hari Senin dan Selasa perpustakaan buka dari jam 1 siang sampai jam 4 atau 5 sore.
Hari Rabu sampai Jumat perpustakaan buka jam 12 sampai jam 2, lalu buka lagi jam 4 sampai jam 5.
Hari Sabtu perpustakaan buka jam 10 sampai jam 12, lalu buka lagi jam 2 sampai jam 4.
Hari Minggu perpustakaan buka jam 7 sampai jam 12, lalu buka lagi jam 2 sampai jam 4.

Aku mengatur jadwal buka dan tutupnya seperti itu karena Hari Senin dan Selasa waktuku siang sampai sore kosong jadinya bisa menjaga perpustakaan. Hari Rabu aku harus les Bahasa Inggris habis maghrib jadinya siang harus tidur. Hari Kamis sore aku les piano jadinya nggak bisa menjaga perpustakaan. Hari Jumat malam aku les Bahasa Inggris lagi jadinya juga harus tidur siang. Hari Sabtu aku cuma latihan tapak suci saja sampai jam 9. Hari Minggu kegiatanku kosong, jadinya bisa jaga perpustakaan pagi sampai sore, tapi aku juga harus tidur siang. Karena kalau nggak tidur siang waktu aku jaga perpustakaan aku malah mengantuk.

Teman-teman, jika mau datang ke perpustakaanku dan membaca di sana tidak perlu membayar alias gratis. Teman-teman harus membayar uang sewa saat inginย meminjam buku dan dibawa pulang. Jika terlambat mengembalikannya harus membayar denda.

Hmm… mudah-mudahan aku bisa cepat mempunyai tempat agar aku bisa membuka perpustakaanku itu… ๐Ÿ™‚

8 thoughts on “Ingin Punya Perpustakaan Kecil

  1. Waaah, semoga cita-cita untuk punya perpustakaan kecilnya terwujud ya Damai ๐Ÿ™‚
    Kakak dulu waktu SD juga punya perpustakaan mini. Memanfaatkan rak sepatu bekas yang terbuat dari bambu, buku-buku dan majalah yang kakak punya disusun di rak itu dan ditempatkan di teras sambil membentang tikar.

    Betul, uang yang kakak kumpulkan ujung-ujungnya kakak belikan buku lagi ๐Ÿ™‚

  2. semoga segera tercapai ya Damai. Rak bukunya tidak harus yang baru. Damai bisa menggunakan rak buku/sepatu yang tidak terpakai. Menurut Kakak yang penting Damai tetap semangat untuk menjaga buku yang sekarang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s