Membersihkan Taman Kecil di Depan Rumah

Hari ini, aku libur karena ada Hari Raya Waisak. Sambil mengisi liburan, aku diberi ide mamski untuk membuat pot kecil. Karena memang salah satu pot di rumahku sudah ada yang pecah karena jatuh. Akhirnya aku membuat pot dari wadah Coco Krunch. Lalu aku tinggal menghiasnya dengan menempelkan kertas berwarna saja di sekelilingnya. Pertama-tama, aku lapisi wadah Coco Krunch itu dengan kertas lipat warna biru. Lalu setelah itu aku menggambar sesuatu di kertas lipat yang lain. Pola gambarnya pohon dan bunga. Sesudah membuat polanya, baru kugunting lalu kutempel-tempelkan di wadah Coco Krunch yang sudah dilapisi tadi. Karena ini adalah pertama kalinya aku membuat pot, jadi agak tidak rapi sedikit.

Setelah potnya jadi, aku membantu mamski untuk memindahkan tanaman dari pot yang pecah. Aku memasukkan tanaman ke dalam pot baru. Lalu setelah itu di siram sedikit dengan air agar basah. Kata mamski tanahnya tidak boleh terlalu padat. Karena nanti rongga udaranya tidak ada.

Selesai memindahkan tanaman itu, aku melanjutkan membantu mamski untuk membersihkan taman kecil di depan rumah dari sampah-sampah dedaunan. Lalu karena batu-batu alam putih di depan rumahku sudah banyak yang kotor, akhirnya sekalian di bersihkan. Caranya, awalnya direndam dulu batunya dengan air, agar kotorannya terangkat. Lalu di gosok dengan sikat gigi bekas. Batu yang digosok tidak perlu terlalu bersih. Karena memang susah untuk dibersihkan dan memakan waktu lama kalau mau putih sekali. Batu yang sudah digosok ditaruh di atas kain. Lalu kalau sudah terkumpul banyak dikeringkan menggunakan kain itu. Batunya lalu dijemur sampai benar-benar kering. Sambil menunggu batunya kering, mamski menata ulang pot-potnya. Baru saat batunya kering dikembalikan dan ditata lagi seperti semula.

Jadi hari ini awalnya kukira akan membosankan karena tidak ada yang harus dilakukan. Eh, ternyata ada kesibukan bersama mamski dan Mbak Su. Jadi seru deh… Selesai membantu mamski dan Mbak Su itu, kami dibelikan papski Jus Jeruk dan Jus Jambu Merah yang rasanya manis dan segaaar sekali. Tambah mantap nih. Jadi hilang capeknya 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s