Cerita Tentang Nenek yang Pandai Memasak

Halo semuanya 😊 Aku mempunyai 2 nenek. Ada nenek Ety yang tinggal di Pesantren. Ada juga Nenek Rusdi yang tinggal di Wlingi bersama kakung. Beberapa hari ini, nenek Rusdi berkunjung ke rumahku. Nah, nenekku yang satu ini, pandai sekali memasak. Jadi setiap kali nenek Rusdi datang ke rumahku, makanan yang  tersedia di meja dan bahan-bahan memasak di kulkas selalu ada banyak. Biasanya kalau lagi tidak ada nenek, meja dan kulkas agak sepi. Tiap mau makan baru dimasak makanannya sama mamski. Makanya sejujurnya aku lebih suka saat nenek Rusdi ada di rumahku. Karena kalau lapar tidak perlu menunggu.

  

Makanan yang dimasak nenek dalam sehari biasanya bermacam-macam. Beberapa hari ini nenek membuat Fuyunghai, ayam goreng, mie goreng, olahan daging, lalu juga membuat Tumis sayuran yang isinya bakso, wortel, kembang kol, dan buncis. Pokoknya ada bermacam-macam!

Menurutku, nenek Rusdi adalah orang yang selalu ingin memastikan semuanya baik-baik saja. Mungkin karena itu, nenek satu hari bisa memasak bermacam-macam makanan. Agar aku atau yang lainnya tidak kelaparan, tidak juga menunggu lama untuk makan makanan yang enaaaak….. πŸ˜„ 

    I LOVE YOU, NEK 😊

6 thoughts on “Cerita Tentang Nenek yang Pandai Memasak

  1. Mai, mbak su ini sudah bertahun-tahun belajar masak sama nenek. Tapi masak’annya kok gag bisa seenak masakan nenek yaw? Tanya sama nenek ya, apa resep rahasianya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s