Cerita dari Buku The Railway Children

Yipiiiii… :D. Hari ini aku libur! Guru-guru di sekolahku sedang pergi ke Malang. Selama di rumah aku membaca salah satu buku yang diberikan papski pada hari ulang tahunku kemarin. Judul bukunya adalah The Railway Children.

Buku Railway Children bercerita tentang 3 bersaudara yang ditinggal ayahnya. Nama ketiga bersaudara itu adalah: Roberta (tapi di cerita Roberta dipanggil Bobbie), Peter, dan Pyhllis. Ayah mereka adalah penulis yang menulis tentang rakyat miskin. Tapi karena ayah mereka itu menulis buku tentang rakyat miskin, ayah mereka malah di penjara.

Sidoarjo-20130216-00964

Awalnya Roberta, Peter, Phyllis, dan ayah ibu mereka tinggal di London. Suatu ketika ayah mereka pergi tapi tidak bilang kemana perginya. Akhirnya mereka pindah ke desa. Roberta dan adik-adiknya heran kemana ayah mereka pergi. Sampai saat Roberta membaca koran ada tulisannya bahwa ayahnya di penjara, tapi Roberta tidak percaya kalau ayahnya di penjara. Roberta tidak mau menceritakan cerita itu pada adiknya.

Di desa mereka bertiga sering pergi ke stasiun menemui Pak Perks untuk melihat kereta atau untuk bercerita. Pak Perks adalah penjaga stasiun yang menjadi teman Roberta dan kedua adiknya. Mereka juga merayakan ulang tahun Pak Perks walaupun Pak Perks tidak begitu suka. Selain ke stasiun, Roberta dan ketiga adiknya juga suka berpetualang ke tempat lain. Mereka punya pengalaman seru saat mereka memberhentikan kereta api karena ada tanah longsor.

Setelah 3 tahun menunggu, saat di stasiun, akhirnya mereka melihat ayah mereka pulang! Ayah mereka turun dari salah satu kereta.

Kalau mau tahu cerita yang lebih lengkap, baca bukunya sendiri ya. Hihihi… 😀

2 thoughts on “Cerita dari Buku The Railway Children

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s