Buku The BFG yang Seru

Pagi ini aku barusan selesai baca buku lagi. Judul bukunya adalah The BFG. BFG adalah nama seorang raksasa. Kepanjangan dari BFG adalah Big Friendly Giant. Aku suka membaca buku the BFG karena ceritanya seru. BFG adalah raksasa yang baik. Tugas BFG adalah meniupkan mimpi untuk anak-anak kecil.

Sidoarjo-20130217-00970

Suatu hari BFG bertemu dengan anak kecil yang bernama Sophie. Sophie diculik oleh BFG. Tapi sebenarnya maksud BFG baik. Di dunia raksasa Sophie malah dilindungi oleh BFG dari raksasa-raksasa jahat. Di dunia raksasa itu Sophie pernah minum minuman yang bernama Frobscottle. Frobscottle adalah minuman yang bersoda tapi gelembungnya mengarah ke bawah. Jadi kalau diminum akan mengasilkan kentut yang BUUEESAR!!! Hihihi.. :D.

Sophie, BFG, dan tentara-tentara milik ratu inggris juga pernah bertempur dengan raksasa-raksasa jahat. Dan akhirnya raksasa-raksasa jahat kalah dan di kurung di penjara bawah tanah. Tapi akhirnya penjara bawah tanah itu malah dijadikan tempat wisata lho! Agar orang-orang bisa melihat raksasa itu seperti apa. Setelah perang itu, BFG suka membaca. Dia suka bukunya Charles Dicken. Dia belajar membaca sendiri.  Walaupun bahasanya kalau mengobrol masih salah-salah, kebalik-balik. Bahkan Charles Dickens dia sebut Dahl Chicken. Hihihi… 😀

Lucu kan ceritanya! Tapi seperti biasa, kalau mau tahu cerita yang lengkap, baca sendiri bukunya ya… Hehehe… 😀

2 thoughts on “Buku The BFG yang Seru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s