Taman Mungil di Depan Rumah

Yeeey! Teras depan rumahku baru saja diperbaiki. Awalnya karena cat dindingnya sudah banyak yang mengelupas, lantai pavingnya sudah mulai rusak, dan tanamannya sudah tumbuh tidak teratur. Yang memperbaiki itu kakungku dan salah satu tukang yang dikenal kakungku. Namanya pak Roso.

IMG-20130908-01195Pertama, yang diperbaiki itu dinding-dindingnya, lalu ditempeli batu alam. Lantainya diganti keramik, baru tanamannya yang beberapa dipangkas dan diganti. Tanamannya yang dipangkas sedikit itu melati, biar rapi. Aku membantu menaruh batu putih dan menyirami tanaman. Saat sudah jadi, aku senang dengan taman depan rumahku yang dulu cukup berantakan dan sekarang bisa jadi bagus begini.IMG-20130910-01197Tanaman di depan rumahku yang baru adalah tanaman Pucuk Merah, Mawar Jambe, Anggrek Tanah, dan Soka. Besoknya, taman mungilku itu kubersihkan dari daun dan bunga yang rontok, sehingga menjadi lebih bersih. Kalau sore, kadang aku duduk-duduk di kursi teras bersama papski atau mamski atau nenski sambil melihat-lihat tanaman.

IMG-20130921-01202Ah, senangnya punya taman walaupun mungil… 🙂

4 thoughts on “Taman Mungil di Depan Rumah

    • Pucuk Merah itu bentuk daunnya kecil-kecil lonjong, pucuknya kemerah-merahan kalau cukup terkena sinar matahari. Mawar Jambe bentuk daunnya memanjang dan lincip, letak daunnya itu memutar seperti bunga kalau dilihat dari jauh. Anggrek Tanah bentuk daunnya juga memanjang seperti rumput, bunganya warna kuning, tapi yang di rumah belum berbunga. kalau soka daunnya kecil-kecil, bunganya juga kecil-kecil mengggerumbul, yang di rumah bunganya warna merah muda.
      Begitu papski…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s