Jalan-Jalan ke Kota Wisata Batu

Kemarin, aku berjalan-jalan di Kota Wisata Batu. di Kota Wisata Batu ada terdapat barbagai  tempat wisata. Semisal, Jawa Timur Park 1, Batu Night Spectaculer (BNS), Jawa Timur Park 2, Eco Green Park, dan Selecta. Tadi aku mengunjungi tempat wisata Jawa Timur Park 2 dan Eco green Park. Sebenarnya aku, mamski, dan papski hanya ingin ke Jatim Park 2 ( Jawa Timur Park 2). Tapi karena saat itu ada kereta yang menuju ke Eco Green Park, akhirnya aku, mamski, dan papski mengunjungi Eco Green Park dulu

Pertama, aku, mamski, dan papski beli tiket. Tiketnya berbentuk seperti gelang. Baru setelah beli tiket yang berbentuk seperti gelang itu, aku, mamski, dan papski naik kereta dan pergi ke Eco Green Park. Sesampainya di Eco Green Park, aku,mamski, dan papski memakai tiket gelang itu dan masuk ke Eco Green Park. Jatim Park 2 dan Eco Green Park tidak jauh jaraknya. Bahkan kalau jalan kaki dari Eco Green Park sampai Jatim Park 2 masih bisa lho!

Di dalam, aku bisa melihat miniatur dari candi-candi yang ada di Indonesia. Ada candi Prambanan, candi Borobudur, petirtan Jolotundo, dan lain-lain.  Lalu, aku, mamski, dan papski melihat serangga-serangga di ruang Insectarium. Semisal belalang tongkat yang menggantung seperti ranting pohon, belalang daun yang bentuknya seperti daun, dan kupu-kupu kristal yang sayapnya berwarna cerah seperti kristal. Setelah melihat serangga, aku, mamski, dan papski melihat-lihat burung yang tidak bisa terbang. Seperti merak Jawa dan merak  India, burung Kasuari, burung Emu, dan lain-lain.

Aku juga memberi makan kepada kambing-kambing kecil. Makanannya adalah kulit jagung. Aku, mamski, dan papski juga melihat ayam-ayam. Ada ayam yang menurutku bagus. Yaitu ayam gemuk yang corak tubuhnya menyerupai batik. Setelah melihat ayam, kami (aku, mamski, dan papski) melihat berbagai buah-buahan dan jamur. Setelah itu kami berjalan kaki ke Jatim Park 2. Sebenarnya masih ada wahana-wahana yang lain. Tapi, karena masih mau ke Jatim Park 2, akhirnya aku tidak jadi mencoba wahana-wahana yang ada di Eco Green Park. Tidak lupa, aku, mamski, dan papski makan dulu di food court yang ada di Eco Green Park.

Saat mau ke Jatim Park 2, aku, mamski, dan papski harus berjalan kaki karena kereta yang mau kami naiki ternyata menuju Jatim Park 1. Untung saja Jatim Park 2 dan Eco Green Park masih 1 kompleks. Jadinya aku, mamski, dan papski jalannya tidak terlalu jauh dan hanya melewati jembatan penghubung antara Jatim Park 2 dan Eco Green Park. 

Saat sudah sampai ke Jatim Park 2, aku, mamski, dan papski hanya masuk ke Batu Secret Zoo saja, karena takut nanti waktunya tidak cukup kalau harus ke Museum Binatang. Pertama aku melihat ikan-ikanan di sebuah gua. Lalu aku, mamski, dan papski melihat berbagai macam monyet. Lalu juga ada hewan-hewan dari Afrika. Setelah itu baru aku bermain di beberapa wahana.

Pertama, aku dan mamski memainkan Shark Coster. Wahana Shark Coster itu sama seperti wahana Roller Coster. Tapi keretanya berbentuk seperti hiu. Jadi dinamakan Shark Coster. Mamski yang baru pertama kali naik wahana yang seperti Roller Coster langsung bilang kalau nggak mau naik Roller Coster lagi gara-gara bikin pusing. Hihihi… 😀 Selain Shark Coster, aku juga mencoba wahana yang ada banyak kursi yang digabungkan, lalu saat kursinya terangkat tahu-tahu kursinya anjlok ke bawah. Wahana ini hanya boleh untuk anak yang tingginya maksimal kurang lebih 130 cm.

Setelah bermain di beberapa wahana, aku dan papski ditraktir mamski makan es krim. Aku, mamski, dan papski rasa es krimnya sama semua, yaitu coklat dan vanila. Setelah makan es krim, aku naik ke tempat bermain yang seperti arena out bound. Bermain di arena ini terasa lebih seru dan menegangkan untukku. 

Aku merasa pengalaman kemarin itu seru karena aku bisa mencoba sesuatu yang belum pernah aku coba. Sebelum pulang aku, mamski, dan papski berjalan melihat-lihat harimau dan beberapa hewan yang lain. Lalu setelah itu pulang deh… 🙂

2 thoughts on “Jalan-Jalan ke Kota Wisata Batu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s