Final KMNR 9

Halo semuanya ๐Ÿ™‚ Kemarin Minggu, aku mengikuti Final KMNR di Bogor! Awalnya aku, mamski dan papski naik taksi ke tempat lombanya. Sampai sana aku datang kurang lebih jam 7.30. Aku registrasi lalu mencari tempat duduk yang enak untuk menunggu. Oh, iya tempat lombanya itu di Gedung Widya Wisuda Kampus IPB Dramaga Bogor. Aku mendapat kartu nama dan nomor peserta dan sertifikat sebagai Finalis. Aku menunggu cukup lama karena aku, mamski dan papski datangnya terlalu cepat.

Setelah pintu tempat ruangan Final KMNR dibuka, aku masuk. Lalu aku mencari tempat duduk yang sesuai dengan nomor pesertaku. Di dalam ruangan aku juga masih harus menunggu pembukaan acaranya. Karena kalau di undangannya acara baru dimulai pukul 08.00. Sambil menunggu, aku juga foto-foto di depan panggung ๐Ÿ˜€

Setelah mau pembukaan, aku bersiap-siap untuk mengerjakan soalnya dan mengeluarkan Clip Board atau Papan Jalan dan alat tulis. Setelah itu baru Zahra dan teman-teman rombongan yang lain datang. Oh iya, aku lupa bercerita kalau aku menginap di hotel yang berbeda dengan teman-temanku yang sama-sama dari Sidoarjo. Jadi datangnya tidak bersamaan. Ternyata Zahra duduknya lumayan dekat denganku ๐Ÿ™‚ dan ternyata juga, Artanto itu di sebelahku pas. Kalau Mada, Alifia dan Yasmin aku tidak tahu duduknya dimana.

Saat pembukaan, pertama diperkenalkan dulu orang-orang penting yang hadir. Ada presiden KPM (Klinik Pendidikan MIPA), ada Pak Gubernur Jawa Tengah yang putranya juga ikut jadi Finalis, dan ada Professor Matematika dari Universitas di Amerika. Lalu baru menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya baru dibuka resmi acaranya oleh Professor Matematika itu.

Setelah pembukaan itu soalnya, dibagikan. Kalau menurutku soalnya ada yang gampang dan ada ย yang sulit. Tapi kebanyakan itu yang mudah. Waktu mengerjakan soalnya 90 menit. Setelah aku sudah selesai, masih ada waktu yang tersisa. Akhirnya aku mengoreksi kembali jawabanku. Setelah waktu habis, baru dikumpulkan kertas jawabannya. Untuk kertas pertanyaannya boleh dibawa pulang.

Setelah itu aku, mamski dan papski makan Takoyakee dan Gudeg dulu baru melihat acara hiburan. Acara hiburannya ada menari, silat dan lain-lain. Setelah itu, anak-anak diperbolehkan berfoto dengan Professor-nya. Sayangnya aku tidak ikut berfoto bersama ๐Ÿ˜ฆ

Setelah acara hiburan baru pengumuman. Sayangnya aku tidak dapat medali. Tapi tidak apa-apa. Yang dapat medali emas itu malah adik kelasku, anak kelas 1 yang juga ikut. Namanya Firas. Firas itu adiknya Yasmin. Hebat ya Firas ๐Ÿ™‚ Untuk nilai tertingginya aku tidak melihat pengumumannya, soalnya aku, mamski dan papski harus segera ke stasiun Gambir di Jakarta dan melewati macet di jalan-jalan Bogor.

Aku senaaang sekali kemarin ๐Ÿ™‚ Soalnya aku bisa ikut KMNR 9 sampai babak Final.ย Walaupun tidak menang, yang penting aku juga bisa sekalian jalan-jalan ๐Ÿ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s