Jalan-Jalan Hari Ini

Hari ini ceritanya, mamski harus mewawancara calon mahasiswanya yang S2 di kampus. Aku dan papski ikut menemani ke Surabaya. Sambil menunggu mamski mewawancara, aku dan papski pergi ke taman lansia yang tidak begitu jauh dari kampus tempat mamski mewawancara. Waktu kesana, aku membawa 5 buku. Yaitu 2 buku KKPK, 2 buku Lupus Kecil dan 1 buku tentang Hee Ah Lee. Aku juga membawa bekal, yaitu roti isi misis buatan mamski dan makanan ringan.

Taman itu dinamakan taman lansia karena kata papski memang menyediakan tempat refleksi untuk lansia. Yaitu memijat kaki memakai batu yang tertancap di tanah. Waktu aku mencoba refleksi itu, aku langsung tidak betah karena kesakitan. Walaupun sempat bertahan lama, tapi akhirnya selalu…. Aduuuuuuh… :p

Di taman lansia juga ada tempat bermain yang kecil karena taman lansia juga kecil dan letaknya ditengah jalan raya Kota Surabaya. Kembali ke tentang permainan, permainnannya hanya ada 2 yaitu ayunan dan perusutan. Karena aku bosan permainannya hanya ayunan dan perusutan, papski memberi tantangan. Yaitu jika bermain ayunan kakinya harus tepat dengan tinggi yang sudah disesuaikan papski. Aku sampai sedikit teriak karena rasanya lebih menyenangkan dan seru karena ketika aku menaikkan kaki rasanya takut kalau sepatuku terlepas atau aku yang terlempar. Hihihihihi πŸ˜€

Setelah bermain aku baca buku dulu di tempat duduk yang sudah disediakan. Aku berusaha cukup cepat membaca bukunya agar semuanya bisa terbaca. Eeeh ternyata yang terbaca hanya 2. Hehehe…. Aku dari rumah membawa buku banyak karena khawatir kalau misalnya bukuku sudah habis kubaca, padahal aku masih ingin baca buku lagi. Akhirnya aku bawa 5 deh πŸ˜‰

Kalau menurutku rasanya sebentar sekali aku dan papski berada di taman lansia itu. Setelah mamski menelpon papski jika sudah selesai, aku dan papski langsung menjemput mamski. Setelah menjemput mamski aku, mamski dan papski pergi ke Kebun Bibit Wonorejo. Di kebun bibit suasananya hijaaaau sekali. Sayangnya di beberapa tempat tetaaap yang muncul adalah sampah.

Padahal sudah disediakan tempat sampah, banyak orang yang masih membuang sampah sembarangan disekitar tempat sampah itu.

Seperti juga gambar diatas, orang tidak mau membuang sampahnya di tempat sampah yang padahal dekat dengan tempat dia duduk. Dan malah membiarkan sampahnya tergeletak di tempat yang tidak seharusnya.

Ketika di Kebun Bibit itu, pertama aku dan mamski makan makanannya mamski yang didapat dari kampus sebelumnya. Sementara papski sibuk foto-foto πŸ™‚ Setelah makan aku, mamski dan papski berjalan lagi. 

Sebenarnya di dekat aku dan mamski duduk  itu ada arena flying fox. Tapi sayangnya tidak ada petugasnya. Jadi tidak bisa main deeeh.

Di sana kami bertemu dengan taman yang cantiiiik sekali karena dihiasi dengan bunga-bunga yang terlihat menggerombol. Disana ada beberapa tanaman yang aku tahu salah satunya adalah pagoda dengan bunganya yang putih dan kamboja yang bunganya merah muda.

Hari ini menyenangkan karena pergi ke taman-taman cantik yang belum pernah kukunjungi, walaupun di beberapa tempat masih ada sampah. Agar tidak ada sampah, jangan membuang sampah sembarangan ya teman-teman, jadi mudah-mudahan setelah ini sudah tidak ada sampah lagi… πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s