Pesta Perpisahan Kelas 2

Hari ini,  aku, teman-temanku, Bu Ita dan Bu Venty mengadakan pesta perpisahan. Karena kata Bu Ita dan Bu Venty, kelas 3 nanti kelasnya diacak. Waktu masuk kelas, aku mau mengeluarkan hadiah-hadiahku. Aku membawa hadiah 3, yang satu buat diberi teman. Yang sisanya untuk Bu Ita dan Bu Venty. Pertama aku memberi hadiah kepada Bu Ita dan Bu Venty. Isi hadiahnya itu payung lipat.

Lalu aku dan teman-temanku berdo’a seperti biasa. Tapi hari ini aku dan teman-temanku duduk di bawah atau duduk lesehan. Jadinya sebelum berdo’a kami bekerjasama untuk menepikan semua meja kecuali meja guru. Setelah itu kami duduk melingkar di tengah-tengah ruang kelas. Teman-temanku sudah membawa kado semua. Karena sudah dibilang Bu Ita mulai beberapa hari yang lalu. 

Acara pertama setelah berdo’a adalah tukar-menukar kado. Jadi saat musik dimulai, kado diputar. Jika musik berhenti lalu di tangan masing masing seharusnya sudah ada kado. Nah, kado itu yang jadi milik masing-masing. Tukar-menukarnya diulang sampai sekitar 3 kali. Karena ada anak yang mendapat 2 dan ada yang tidak mendapat. Setelah musik selesai, ternyata setelah dibuka aku mendapat celengan bergambar Pororo. Kata Alvin itu dibawa oleh Dito. Sementara punyaku kulihat didapat Cetta.

Setelah tukar-menukar kado, waktunya makan-makan. Awalnya makan Ayam M2M, lalu dilanjut dengan Dessert kue dan camilan dari teman-temanku. Ada kue tart pelangi dari Putri, ada camilan dari Dagna dan ada Brownies dari Iftitah. Menurutku makanannya enaaaaak semua. Terima kasih ya buat teman-teman yang sudah memberi makanan-makanan untuk pesta perpisahan 🙂

Setelah itu waktunya bagi-bagi hadiah dari Bu Ita dan Bu Venty. Katanya untuk kenang-kenangan. Kado pertama itu semua anak satu kelas dapat. Di kelasku isinya Clip Board atau Papan Jalan dan tempat pensil. Hadiah kedua tidak semua anak yang menerima. Katanya Bu Ita ada 12 anak yang mendapatkan. Dan ada 3 kategori untuk mendapatkan hadiah ini. Yang pertama adalah kategori Nilai yang Naik, yang kedua kategori Ketertiban dan satu lagi adalah kategori Kedisiplinan. Kategori Nilai Naik yang dapat ada 3 anak, yaitu Putri, Irgi dan Cetta.

Kategori kedua aku deg-degan. Karena pertama Bu Ita itu menyebutkan ciri-cirinya. Waktu itu Bu Ita bilang gini, “Anaknya itu suka bercerita.” Dagna lansung bilang, ” Damaaaai… Damaaaai.” Aku tetap di tempat duduk karena aku tidak yakin kalau yang di panggil benar-benar aku. Lalu Bu Ita bilang lagi. “Anaknya suka main komputer.” Semakin banyak anak yang memanggil namaku. Akhirnya karena benar-benar aku yang mau dipanggil, aku maju kedepan untuk mengambil hadiahnya, yaitu buku tulis. Untuk Dagna, dia juga mendapat hadiah tambahan. Untuk Dagna aku lupa dia dapat hadiah dari kategori Kedisiplinan atau kategori Ketertiban. Ada juga Luna yang termasuk kategori Kedisiplinan. Untuk yang tidak dapat, ada beberapa penghapus untuk kenang-kenangan. Tapi itupun juga tidak semua anak. Hanya beberapa anak saja yang dipilih oleh Bu Venty dan Bu Ita. Jadi anak yang sudah dapat buku tulis itu tidak mendapat penghapus.

Hari ini aku senaaaaang sekali. Karena diadakan Pesta Perpisahan ini di kelas. Yaa, sedih juga sih karena saat kelas 3 kelasnya diacak. Jadi mungkin aku tidak sekelas lagi dengan teman-temanku sekarang. Tapi tidak apa-apa, karena kita tetap bisa saling mengunjungi antar kelas. Mudah-mudahan kelas 3 nanti diadakan Pesta seperti ini lagi. Karena kalau menurutku bisa membuat semua murid-murid semangat belajar, tidak bosan belajar terus-menerus, dan yang pasti seruuuuuuu 😀

One thought on “Pesta Perpisahan Kelas 2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s