Menghabiskan Sisa Liburan di Rumah

Ini cerita liburanku lagi. Selama liburan puasa ini aku tidak kemana-mana. Hanya ke rumah nenek selama 3 hari seperti yang sudah kuceritakan di tulisan sebelum ini. Selama di rumah, aku melakukan beberapa hal yang menurutku seru. Yang pertama kali kulakukan waktu pagi-pagi itu bermain barbie di kamarku. Kadang bermain barbienya ditemani mamski, kadang juga sendiri.

Waktu bermain barbie kadang aku suka mendandani barbie atau sambil crafting. Tapi kalau sekarang aku seringnya sambil mendandani barbie. Seperti yang diatas ini contohnya, itu adalah model baju bikinan mamski. Kalau menurutku model baju itu seperti baju India. Tapi tetap bagus kok, iya kan teman-temaaaan……?

Hal kedua yang kulakukan selain bermain barbie itu adalah latihan piano. Latihan piano itu tidak hanya sekedar memainkan piano saja. Tapi juga belajar bagaimana caranya kita bisa membuat orang lain tahu isi lagu yang kita mainkan. Ketika aku punya partitur lagu, aku harus tahu bagaimana isi lagu itu. Yang biasa kulakukan untuk mengetahui isi lagu itu adalah kalau misalnya lagu itu dari film, aku biasanya browsing di internet bagaimana cerita film itu. Lalu, kalau lagu itu ada liriknya, aku juga baca liriknya jadinya aku mengerti apa isinya. Lalu saat memainkannya aku mencoba menikmatinya. Aku memainkannya pakai perasaan dan tidak boleh tegang.

Kegiatanku yang lain selama liburan juga seperti yang ada di foto di atas ini. Nah, kalau yang ini pasti menjadi kesukaan anak-anak nih. Yang kumaksud itu adalah bermain game. Biasanya aku bermain game ditemani papski. Bermain game menurutku itu seru, karena membuat pikiran itu tenang. Kalau yang baru-baru ini, aku lagi suka bermain Minecraft.

Permainan Minecraft itu mengajak kita untuk lebih kreatif atau bisa berimajinasi dengan membuat dunia milik kita sendiri. Kita bisa membangun rumah, klinik, hotel, dan gedung-gedung lainnya. Di game Minecraft ini aku masih membangun rumah saja. Karena tempat rumahku ada di pulau kecil. Dan di sekelilingnya hanya ada satu pulau kecil lagi. Itu pun aku juga tidak bisa kesana untuk melihat-lihat. Yang menurutku mengganggu itu adalah hewan-hewannya. Kadang ada tempat yang luas, cocok untuk bikin gedung-gedung dan rumah, tapi ada hewan-hewannya. Makanya aku mencari tempat yang tidak ada hewannya.

Hal lain lagi selama libur puasa ini adalah kegiatan sore menunggu buka. Sambil ngabuburit menunggu waktu berbuka, aku biasanya bersepeda bersama papski. Aku bahkan kemarin diajak papski bersepeda melewati jembatan yang jalannya sangat menanjak menurutku. Waktu pertama kali kesana, aku hanya bisa sampai setengahnya, dan selebihnya turun dan menuntun sepeda. Di kedua kalinya bersepeda ke sana, aku berhasil terus mengayuh sampai ke puncaknya! Horeeeee….. Yaa walaupun sempat berhenti sebentar sih. Lalu yang seru lagi, waktu turun dari jembatan itu aku jadi meluncur cepaaaaat sekali. Padahal aku sudah mengerem total lho, tapi tetap saja sepedanya melaju cepat.

Selain bersepeda, sore kemarin aku juga bermain badminton bersama mamski dan papski di dekat sawah belakang rumah. Aku dan papski tidak bertanding karena tidak dihitung skornya. Papski hanya sekedar melatihku untuk bisa menangkis cock dan untuk bersenang-senang 🙂 Jadi kalau aku salah gerakan, papski atau mamski itu mengingatkan aku

Liburan di rumah juga seru ternyata. Yang penting, kita bisa mengisi liburan itu dengan hal-hal yang menyenangkan. Seperti yang kulakukan 😀

9 thoughts on “Menghabiskan Sisa Liburan di Rumah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s