Projek Liburan (1) : Membuat Tempat Aksesoris Rambut

Liburan sampai hari ini, aku masih belum pergi ke mana-mana. Karena itu, biar di rumah tidak bosan kali ini aku akan menerapkan cara liburan hemat ala Keluarga Bindae di serial Keluarga Super Irit ☺️

Jadi keluarga Bindae kan keluarga yang suka berhemat, liburan ala mereka pun tidak memerlukan banyak uang. Kedua anak Pak Bindae dan Ibu Wang Chansun juga diajarkan cara-cara berhemat, meskipun salah satu anak mereka selalu membuat hal yang aneh. Tapi kita tidak perlu membicarakan itu, karena di sini aku hanya akan menceritakan tentang projek liburanku yang terinspirasi oleh keluarga mereka.


Untuk projek pertama hari ini, aku membuat tempat aksesoris rambut menggunakan bekas kardus barang elektronik. Karena diselingi makan, keramas dan istirahat, kira-kira aku memerlukan waktu 3-4 jam untuk menyelesaikannya. Tapi kalau tidak diselingi apa-apa, mungkin hanya memerlukan waktu 50 menit atau kurang. Ini cara membuatnya:

Bahan-bahan:

  1. Kertas Buffalo
  2. Kertas Lipat
  3. Bekas kardus barang elektronik
  4. Kulit kerang yang telah dibersihkan (ini hanya untuk hiasan, bila tidak punya, kalian bisa memakai hiasan yang lain)

Alat-alat:

  1. Gunting
  2. Lem

Cara membuat:

  • Ukurlah bagian samping dan bawah bekas kardus barang elektronik di kertas buffalo lalu digunting. Jika untuk bagian sampingnya masih belum cukup untuk melingkari bagian samping belas kardus barang elektronik, ukurlah dan gunting lagi
  • Tempelkan kertas yang telah diukur tadi di bagian samping dan bawah kertas kardus barang elektronik. Bila dipinggirnya masih terlihat kardusnya, bisa ditambahkan kertas buffalo lagi sedikit saja.
  • Ukur lagi dan gunting bagian dalam bekas kardus barang elektronik di kertas lipat.
  • Lem kertas lipat yang telah diukur tadi
  • Hiaslah dengan kerang atau hiasan yang lain sesukamu

Tempat Aksesoris Rambut Telah Jadi… 😄

Aku suka tempat aksesoris rambut ini karena aku membuatnya sendiri sehingga aku bisa berkreasi semauku. Selain itu, tempat aksesoris rambut ini membuat aksesoris rambutku jauh lebih rapi dan tidak berserakan lagi. Karena biasanya aku suka asal menaruh aksesoris rambutku, untungnya tidak ada yang hilang. Oh iya, ini adalah foto sebelum dan sesudah aku membuat dan memakai tempat aksesoris rambut ini:

Sebelum


Sesudah

 

Kalian melihat kan perbedaannya? Karena itu aku menyukainya. Lalu, jika kalian mau, kalian bisa menggunakannya sebagai tempat pensil di rumah kalian. Atau bila kalian menempel plastik di bagian dalam tempat aksesoris ini, mungkin bisa juga digunakan untuk pot bunga mini lho! Silahkan mencoba 😊

3 thoughts on “Projek Liburan (1) : Membuat Tempat Aksesoris Rambut

  1. Project selanjutnya bisa buat tempat bando dari pita Damai..bahannya gantungan baju kecil, pita gulungan warna apapun sesuai selera dan lem tembak lilin..
    caranya cukup lilit pita ke gantungan baju sampai menutupi warna asli.. lalu buat pita panjang menjuntai kebawah yang bisa untuk tempat jepit rambut lalu buat lagi pita panjang menjuntai yg diberi pita-pita pendek dilem membentuk U atau lubang untuk masuknya bando.. beri hiasan pita yang sudah dibentuk bow biar manis..
    Aduh bagaimana menggambarkannya yah.. tante sudah buat beberapa untuk koleksi bando Chaira anak tante..

    Lalu ide project berikutnya juga bisa buat tempat sisir yang dibuat dari bekas tempat snack pringless (jika punya) yg dihias dg flanel.. tante punya bahannya tapi tidak ada waktu untuk membuatnya.. kalau damai mau boleh silahkan main ke rumah..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s