Lari Pagi Bersama Mamski

Dua hari ini, aku dan mamski lari pagi di sekitar perumahan. Rutenya ke arah belakang menuju kompleks Puri Lestari lalu lanjut ke depan perumahan. Kemarin, rutenya lebih pendek, sementara hari ini menurutku cukup panjang. Saat lari pagi itu, kami menemukan beberapa hal menarik yang akan kuceritakan dalam posting kali ini.

Processed with Moldiv

Yang pertama, waktu lari di belakang perumahan, aku dan mamski melihat kebun kecil milik eyangnya adik kelasku dulu saat masih TK. Kebunnya ditanami beberapa macam buah-buahan dan sayuran, seperti ubi, pepaya, dan lain-lain. Kebun itu sebenarnya adalah tanah kosong yang dimanfaatkan untuk menanam sayur dan buah. Menurutku, kalau punya kebun seperti ini kelebihannya adalah kita bisa memetik sayuran atau buah-buahan yang segar dari kebun sendiri. Jadi tidak perlu pergi ke pasar, atau mencari tukang sayur. Kebun seperti itu juga membuat lingkungan menjadi lebih hijau dan sehat.

Setelah melihat-lihat kebun milik eyangnya adik kelasku, kami langsung lari-lari kecil melanjutkan olahraga menuju depan perumahan. Saat itu jalannya cukup sepi. Padahal biasanya kalau hari Minggu pagi banyak orang yang juga lari pagi keliling perumahan. Tapi mungkin karena puasa, orang-orang pada tidur setelah sahur atau bermalas-malasan. Kalau aku malah tidak tidur setelah sahur, karena imsaknya itu sekitar jam 04.00. Jadi menurutku nanggung gitu mau tidur. Soalnya aku takut kalau nanti bangunnya kesiangan dan terlewat tidak shalat Shubuh. Memang aku seperti itu, walaupun libur aku sudah terbiasa bangun pagi.

IMG_0688

Kembali soal jalan-jalan, sampai di area depan perumahan, kami melihat-lihat beberapa stand tanaman yang ada di sebelah kanan dan kiri jalan. Stand-stand ini sebenarnya baru, tapi pengunjung yang beli juga sudah lumayan banyak. Dulu sebelum ada stand-stand tanaman hias ini, jalan masuk di perumahanku terlihat gersang dan tidak enak dipandang. Tapi begitu ada beberapa stand ini, jalannya berubah menjadi lebih asri. Apalagi setelah ada stand-stand ini, tempat pembuangan sampah yang dari jauh biasanya terlihat sangat kotor sekarang menjadi tertutupi, dan sampah yang berserakan menjadi berkurang.

IMG_0687-0Gara-gara lari pagi seperti ini, aku juga lebih banyak tahu tentang tanaman. Aku juga tahu tentang bagaimana menata taman yang baik dengan membandingkan beberapa taman rumah yang kulewati.

IMG_0690

Seperti contoh, lihat foto yang ada di atas dan di bawah paragraf ini. Foto yang di bawah, tanamannya memang lebih banyak, namun penataannya tidak rapi. Sementara foto yang di atas tanamannya lebih sedikit, tapi penataannya jauh lebih rapi dari pada foto yang di bawah. Jadi, sebenarnya dalam mengatur taman itu yang penting bukan banyaknya jenis tanaman yang ditanam. Tetapi yang lebih penting adalah cara mengatur dan menjaga kerapiannya sehingga taman itu bisa terlihat bersih dan indah.

IMG_0692

Setelah kurang lebih 1 setengah jam aku dan mamski berkeliling, kami kembali ke rumah. Aku istirahat sebentar lalu setelah itu melanjutkan main bersama Bian dan Feeza di depan rumah 😊

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s