Hasil MIO 2015

Hari Senin minggu lalu saat upacara bendera, ada pengumuman hasil Muhammadiyah 1 Internal Olympiad (MIO) 2015 . MIO itu olimpiade yang diadakan setahun sekali, untuk murid kelas 3, 4 dan 5. Di MIO di seleksi pertama, semua siswa akan mengerjakan soal dari 5 mata pelajaran yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, dan Agama. Jumlah soalnya banyak sekali, sampai aku tidak ingat ada berapa. Saat seleksi pertama semua murid juga diminta untuk memilih salah satu dari 5 pelajaran di atas ini untuk jadi fokus pembinaan nantinya. Aku memilih Bahasa Indonesia. Karena itu kalau aku lolos di seleksi pertama aku akan ikut tes lanjutan khusus untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia. Dan kalau aku lolos lagi di seleksi kedua, aku akan diikutkan pembinaan Bahasa Indonesia.

Nah, kembali ke saat upacara bendera, upacara tersebut kebetulan hanya untuk kelas 5 dan 6. Jadi kelasku (kelas 4) sebenarnya tidak ikut. Namun saat itu, aku dan Alivia dipanggil dari kelas untuk ikut ke lapangan sekolah. Ada 1 temanku yang bernama Nina juga merasa mendengar namanya ikut dipanggil guru untuk ke tempat upacara. Jadi, kami bertiga pun pergi ke lapangan sekolah.

Yang memanggil kami adalah wakil kepala sekolah. Sesampainya di tempat upacara, kami heran sebab wakil kepala sekolah sudah berdiri di panggung kecil di depan murid-murid upacara. Lalu, kami segera diabsen oleh salah satu guru. Ternyata, setelah diabsen, nama Nina tidak terdaftar di kertas yang dipegang guru itu, jadi dia kembali lagi ke kelas. Setelah semua anak yang dipanggil berkumpul, aku mendengar ada guru yang meminta anak kelas 5 untuk membawakan sesuatu. Saat aku melirik ke samping, aku baru tahu kalau kami semua dipanggil untuk diberi medali dan sertifikat juara MIO 2015. Waaaa…….aku senang sekali!

P1000517

Untuk MIO kali ini, ada 2 juara 1 untuk masing-masing tingkat. Yang menjadi juara 1 di kelas 4 ada aku dan Alivia. Kalau mau lihat daftar yang lainnya, juga dari kelas 3 dan 5, kalian bisa melihatnya di foto di bawah ini. Penilaian ini berdasarkan skor hasil seleksi pertama yang mengerjakan soal 5 mata pelajaran. Untuk hasil seleksi keduanya kami masuk pembinaan apa, diumumkan juga di kolom sebelah kiri nama.

MIO 2015

Alhamdulilah, aku tidak menyangka kalau aku bisa menjadi juara lagi. Sama seperti yang MIO 2014 lalu saat aku masih kelas 3. Juga pesanku untuk teman-teman yang belum mendapatkan medali, tetap semangat ya.. Mungkin kali ini memang belum bisa jadi juara, tapi bisa saja kalian menang di MIO tahun depan.. 🙂

3 thoughts on “Hasil MIO 2015

  1. Pingback: Sekedar Percakapan yang Sangat-Sangat Ringan (8) | Wiwin Hendriani

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s