Memulai Liburan dengan Fotografi

Libur telah tibaaaaa…..!!!!! Teman-teman pasti juga sudah libur kan.. Pada pergi kemana? Aku masih di rumah saja. Karena itu, hari ini aku memulai liburan dengan melakukan projek fotografi. Tadi aku mulai hunting foto dari jam 08.00 WIB. Aku memakai kamera di iPhone milik mamski. Sebenarnya, ide projek fotografi ini sudah dari kemarin. Saat itu, aku diminta mamski untuk memotretkan bunga liar di pinggir jalan depan rumahku. Mamski melihat hasil potretanku yang bagus dan akhirnya mengusulkan ide projek fotografi untuk kulakukan hari ini. Di bawah ini adalah hasil potretan bunga liarku kemarin.

Processed with MOLDIVUntuk memberi namaku di kanan bawah foto, aku menggunakan moldiv. Mamski yang mengajariku menggunakannya. Oh iya, untuk pagi ini tadi aku memotret bunga pukul sepuluh, bunga pukul sembilan, bunga melati, dan bunga pagoda. Ini berbagai macam fotonya..

Processed with MOLDIV

Untuk bunga pukul sepuluh, bunga pagoda, dan bunga melati, aku memotretnya di taman kecil depan rumahku. Sementara untuk bunga pukul sembilan, sebenarnya aku juga memotretnya di taman kecil di depan rumah. Tapi, cahaya matahari disitu terlalu terang mengenai bunganya sehingga warnanya terlihat mencolok sekali dan kabur. Aku belum berhasil memotretnya dengan bagus. Jadi untuk bunga pukul sembilan aku berpindah tempat, memotretnya dari pot di lantai 2 rumahku.

Processed with MOLDIV

Untuk bisa memotret dengan bagus, memang harus sangat sabar. Aku tadi juga sempat gagal berkali-kali, sebelum akhirnya mendapat hasil yang baik. Selain itu, kalian juga harus menemukan posisi yang tepat untuk memotret. Kadang-kadang, juga ada fotografer yang sampai menunduk-nunduk, tengkurap, jongkok, agak nungging, dan lain-lain agar fotonya bagus. Apalagi jika bunganya terletak di tanah seperti aku tadi.

Processed with MOLDIVUntuk teman-teman yang mau melakukan hal ini juga sebagai projek liburan, boleh kok. Belajar fotografi itu menurutku menyenangkan selain juga melatih kesabaran. Kalau kalian punya ide projek liburan yang lain, kalian juga bisa menuliskannya sebagai comment di posting ini agar aku juga tahu. Terima kasih.. 😊

Processed with MOLDIV

6 thoughts on “Memulai Liburan dengan Fotografi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s