The Big Bad Wolf Book Sale Surabaya

Hai semuanyaa..! Kalau kemarin aku sudah ke CGG, hari ini aku pergi ke The Big Bad Wolf Book Sale Surabaya (BBW) loh! Book Sale ini terletak di JX International. Dimulai dari tanggal 20 Oktober sampai 31 Oktober 2016. Book Sale ini dibuka terus-menerus selama 24 jam. Jadi kalau kalian mau ke sana tengah malam juga nggak apa-apa kok, hihihi.. 😁

Di BBW ini, ada berbagai macam buku. Baaaaanyak banget. Mulai dari yang import sampai yang lokal. Kategori bukunya juga bermacam-macam! Ada buku anak, buku tentang musik, arts and crafts, fiksi, dan masih banyak lagi. Namun memang, di sana terlihat buku-buku import lebih banyak jumlahnya, sehingga kalau dibandingkan CGG, buku-buku di sana tampak lebih mahal. Namun jangan salah, itu sangat bisa dimaklumi karena namanya juga import. Itu saja sudah sangat murah dibanding harga aslinya. Diskonnya sampai 80%!


Di BBW, aku menemukan buku-buku Enid Blyton yang asli, berbahasa Inggris! Aku juga beli beberapa, karena kebanyakan aku sudah punya walaupun versi bahasa Indonesia. Memang aku dari dulu menyukai pengarang ini. Cerita-cerita yang dibuatnya selalu menarik dan terasa seru! Aku juga sudah pernah menuliskan di blog ini tentang kesukaanku pada buku-buku Enid Blyton beberapa waktu yang lalu.


Kalau kalian mau ke sini dan membawa mobil sendiri, kalian harus siap-siap ribet berurusan dengan tempat parkir. Sebab tempat parkirnya selalu penuh dan tampak harus berebut! Akan lebih baik kalau kalian naik kendaraan umum saja. Aku saja waktu tadi ke sana dengan mamski sekitar jam 5 pagi, parkiran sudah penuh! Untung saja kami memutuskan naik taksi, jadinya kami tidak membuang waktu untuk mencari-cari tempat parkir. 

Satu hal yang harus diperhatikan saat mau belanja di sini adalah, kalian harus lebih sabar. Sebab memang pegawai di BBW rata-rata bukan pegawai asli atau yang berpengalaman. Pegawai-pegawai di sini kata mamski kebanyakan adalah mahasiswa-mahasiswa yang bekerja part time, sehingga mungkin ada yang kurang begitu cekatan. Tapi mereka banyak membantu kok.


Keseluruhan, sama seperti jumlah buku yang kubeli di CGG kemarin, hari ini aku mendapat 18 buku dari belanja di BBW. Ada 9 buku lokal dan 9 buku import. Yang buku lokal aku memang kebanyakan beli dari penerbit Mizan!. Kalau yang import, aku membeli buku-buku karya Enid Blyton, Susie Day, dan Jacqueline Wilson. Dan aku nggak sabar untuk segera membaca semuanya!

Nah, kalau kalian ke sana, ayo cepetan! Waktunya tinggal satu minggu! Kalau ke sana, pilih waktu-waktu yang menurut perkiraan agak longgar saja. Jangan di jam sibuk, agar kalian nyaman melihat-lihat dan memilih buku-buku yang mau dibeli. Sudah dulu ya, sampai jumpa di tulisanku selanjutnyaa… 😘

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s