Roald Dahl: Boy Tales of Childhood

Buku kelima Roald Dahl yang kubaca ini adalah buku tentang masa kecilnya. Cerita di buku ini tak kalah serunya dengan buku-buku yang lain.

boy tales of childhood

Roald Dahl pernah bersekolah di Llandaff Cathedral School, St. Peter, dan Repton. Di semua sekolah itu dia selalu mendapat hukuman dari guru-gurunya, soalnya ia sering membuat keisengan. Tapi ia pernah juga dihukum karena gurunya salah paham. Hukumannya adalah Roald Dahl dipukul pinggulnya dengan tongkat.

Ada beberapa bagian cerita di buku ini yang lucu. Misalnya waktu  Roald Dahl memasukkan bangkai tikus ke toples permen karena sebal pada penjaga tokonya. Menurutnya penjaga tokonya itu tidak ramah, karena kalau Roald Dahl dan teman-temannya cuma melihat-lihat, tidak diperbolehkan dan harus membeli. Kejadian lucu lain misalnya saat ia berbohong sakit usus buntu supaya diijinkan pulang ke rumah dari asrama, atau saat mengganti tembakau di pipa teman kakaknya yang sombong dengan kotoran kambing. Roald Dahl memang bandel ya 😀

Aku saja sampai tidak percaya kalau itu pengalaman masa kecilnya Roald Dahl. Soalnya kan tidak banyak atau hampir tidak ada orang yang melakukan perbuatan-perbuatan yang mirip cerita-cerita tadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s