Mewakili Sekolah di Lomba 3M Berpasangan

Kemarin Rabu, aku ikut lomba 3M untuk kategori berpasangan. Aku berpasangan dengan teman sekelasku yang bernama Zahra. Lombanya di SDN Lemah Putro 1. Kategori lombanya ada 5. Ada kategori untuk kelas 2 yang berpasangan, kategori kelas 2 perorangan, kategori kelas 1 bepasangan, kategori kelas 1 yang perorangan dan kategori untuk kelas 3. Sekolahku (SD Muhammadiyah 1)mengikut semua kategorinya.

Saat sudah sampai SDN Lemah Putro 1, ternyata dipanggilnya yang kelas 2 berpasangan baru sampai nomor 6. Karena aku dan Zahra nomor 30, aku dan Zahra dan guru yang mendampingi kami (aku dan Zahra) harus menunggu lama dulu. Memang yang ikut lomba banyak sekali. Sampai kami dan guru kami tidak kebagian tempat duduk.

Waktu sudah dipanggil, kami masuk ke kelas yang disediakan untuk kategori kelas 2 berpasangan. Pertama kami duduk di 2 kursi yang disediakan untuk pelajaran matematika. Soalnya ada soal cerita, perkalian, penjumlahan dan pengurangan. Untuk yang Matematika, yang lebih sering menjawab itu Zahra.

Setelah matematika ada juga Bahasa Indonesia. Pertama kami harus menyusun kalimat-kalimat menjadi 1 paragraf. Lalu menyusun kata dan mengurutkan gambar dan menceritakannya. Kadang-kadang Zahra membantu saat aku sulit waktu mengurutkan gambar. Jadinya kami selalu kompak. Kalau ada yang sulit, aku dan Zahra bekerja sama agar bisa. 

Dulu aku juga pernah mewakili sekolahku saat masih kelas 1. Tapi belum menang. Alhamdulillah sekarang aku dan Zahra bisa mendapat juara 1 di kategori kelas 2 berpasangan šŸ™‚

4 thoughts on “Mewakili Sekolah di Lomba 3M Berpasangan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s