Mengikuti Lomba Bercerita di Gedung RRI Surabaya

Halo teman-teman 🙂 Hari ini, aku mengikuti lomba bercerita di Gedung RRI (Radio Republik Indonesia) Surabaya. Ini adalah pengalaman pertamaku bercerita di hadapan banyak orang. Saat kesana, aku ditemani 2 guru dan 2 kakak kelas 3 yang juga ikut lomba bercerita. Gurunya yang menemani bernama Pak Cholis dan Pak Fathoni. Sementara kakak kelas yang juga ikut lomba bercerita bernama kak Princessa dan kak Marsha (maaf kalau penulisan nama salah).

Saat sampai di gedung RRI, ternyata ada banyak lomba. Ada lomba bercerita, Fashion Show, Mengarang lagu, kolase, dan lain-lain. Tempatnya juga berbeda. Untuk yang Fashion Show dan bercerita, tempatnya di halaman gedung RRI. Sementara, kalau mengarang lagu dan kolase, tempatnya di dalam gedung RRI.

Sebelum mencari tempat duduk, aku, kak Princess dan kak Marsha registrasi sekalian mengambil nomor urut. Ketika mengambil, ternyata aku mendapat nomor urut 4. Kak Princess mendapat nomor urut 6. Lalu kak Marsha mendapat nomor urut 23. Rasanya waktu tahu aku nomor 4 langsung tegang. Untungnya yang didahulukan adalah lomba Fashion Show. Jadinya aku tidak begitu tegang lagi.

Setelah mencari tempat duduk, kami melihat penampilan Tari Remo sebagi pembukaan. Setelah itu baru dimulai lomba Fashion Show-nya. Yang mengikuti lomba Fashion Show adalah adik-adik PAUD. Setelah lomba Fashion Show-nya selesai, yang lomba bercerita no. 1-10 disuruh menunggu di sebelah panggung. Aku bersama kak Princess duduk di sebelah panggung. Ketika namaku dipanggil, aku naik ke atas panggung untuk bercerita. Aku menceritakan kisah yang berjudul Dongeng Timun Mas dan Raksasa. Sayangnya, aku agak lupa sedikit di bagian tengahnya. Tapinsetelah ingat, aku langsung melanjutkan ceritaku. Lalu aku turun panggung dan gantian yang naik kak Princess no.6. Nomornya loncat karena yang nomor 5 tidak hadir.

Kak Princess menceritakan kisah asal usul Kota Surabaya. Sementara kak Marsha menceritakan kisah berjudul Asal usul kota Banyuwangi. Menurutku yang bagus adalah anak yang menceritakan kisah yang diberi judul Detik-Detik Kemerdekaan Indonesia. Setelah kak Marsha bercerita, papski yang sudah datang dari tadi pamit untuk pulang duluan. Sementara yang lainnya masih menunggu pengumuman terlebih dahulu.

Untuk aku, kalahpun juga tidak apa-apa. Yang penting sudah melakukan yang terbaik 🙂 Apalagi waktu persiapannya sudah mepet dan sebelumnya aku belum pernah bercerita dihadapan banyak orang. Dan sekarang aku tahu rasanya seperti apa. Rasanya saat naik ke panggung itu tegang-tegang gimanaaa gitu 😀 Menurutku lebih enak bercerita lewat blog 🙂

3 thoughts on “Mengikuti Lomba Bercerita di Gedung RRI Surabaya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s