Pengalaman Pertama Naik Pesawat

Halo semuanya πŸ™‚ Hari ini aku sudah ada di Bogor untuk bersiap-siap ke Gedung Widya Wisuda tempat Final KMNR 9 besok. Dan semalam aku berangkat naik pesawat! Ini adalah pertama kalinya aku naik pesawat, hehehe… Dari rumah, aku dan mamski berangkat habis maghrib sekitar jam 6.30 ke Bandara Juanda. 

Di Bandara Juanda, aku dan mamski turun dari taksi diarea Keberangkatan Domestik. Lalu aku dan mamski beli Roti’O dan air minum dulu. Baru masuk pintu pemeriksaan dan Check In, dan menunggu di Gate 9. Aku dan mamski harus menunggu 1 jam lebih dulu baru masuk Ruang Tunggunya gate 9. Soalnya kami datang terlalu cepat. Di pintu masuk juga di cek sekali lagi.

Setelah pesawatnya datang baru aku dan mamski naik pesawatnya. Di dalam pesawat, semua penumpang memakai sabuk pengaman. Saat pesawat mau lepas landas, pramugarinya memberi penjelasan tentang prosedur keselamatan. Baru pesawatnya lepas landas. 

Waktu pesawatnya lepas landas itu rasanya telingaku seperti tidak bisa mendengar. Kata mamski, kalau telinganya terasa tidak bisa dengar, sering-sering saja menelan ludah. Akhirnya akupun sering sering menelan ludah. Saat di udara, kadang-kadang terasa bergetar, kata mamski itu artinya kita sedang melewati awan. Makin tebal awannya, makin terasa getarannya.

Perjalanan Surabaya-Jakarta hanya 1 jam 15 menit. Waktu pesawat turun atau landing, ditelinga juga terasa nggak enak lagi. Sama seperti waktu naiknya. Di bandara Soekarno Hatta, aku dan mamski sudah ditunggu oleh sopir hotel. Kami naik mobil hotel dari Jakarta ke Bogor. Dan sampailah kami di Bogor πŸ™‚ 

Rasanya sebelum mau naik pesawat itu kukira akan seram. Aku takut kalau pesawatnya jatuh. Ternyata rasanya seru dan tidak apa-apa. Dan aku senang sekali karena itu pengalaman pertamaku naik pesawat πŸ™‚