Pengalaman Pertama Menjadi MC

Hari ini adalah hari yang spesial untukku. Karena hari ini pertama kalinya aku menjadi MC di sekolahku. Acaranya adalah Market Day untuk kelas 4 dan Action Day untuk kelas 3. Kalau Action Day dan Market Day tahun lalu yang jadi MC itu guru dan yang datang hanya kelas 3 dan 4. Tapi untuk yang tahun ini, yang jadi MC itu murid kelas 3 dan yang datang juga dari kelas 1 sampai dengan kelas 5. Jadinya ramai sekali. Nah, aku dan temanku yang bernama Andi Annisa ditunjuk oleh guru untuk menjadi MC. Kalau tidak salah, aku sudah diberi tahu kalau menjadi MC itu sejak awal Maret. Jadi aku dan Andi Annisa sudah berlatih kurang-lebih 1 bulan.

 
Aku berangkat ke sekolah kira-kira jam 6, diantar sama mamski. Di sekolah sudah ada beberapa anak yang datang, tapi Andi Annisa belum terlihat. Beberapa menit kemudian, Andi Annisa baru terlihat di depan gerbang. Aku dan Andi Annisa segera menuju ke kelasku dan berlatih sebentar. Keadaan halaman sekolah pun semakin ramai. Sebelum naik ke panggung, aku, Andi Annisa dan kedua sahabatku yaitu Ghefira dan Hanum sempat difoto oleh ibunya Hanum. Baru setelah itu, aku menunggu sebentar karena masih belum waktunya untuk naik ke panggung. 

Oh iya, aku hampir lupa menceritakan, kalau panggungnya berada di sebelah gerbang sekolah. Lalu yang Market Day, tampat berjualannya di sekitar kantin sekolah. Untuk yang action day, ada 16 penampilan dari seluruh kelas. Kelasku menampilkan 4 penampilan, yaitu drama, pantomim, pildacil, dan puisi.

Saat mau naik ke panggung, aku agak grogi. Tapi lama-kelamaan aku bisa lebih santai. Kali ini sebenarnya aku tidak punya tips-tips untuk mengatasi grogi. Karena grogi yang kualami itu hilang-hilang sendiri. Aku tidak tahu Andi Annisa grogi apa tidak. Kalau mau tahu, tanya sendiri yaa….. Hihihihihi…. 😁

Penampilan yang paling kusukai ialah pantomim dari kelasku sendiri. Karena pantomim itu dapat membuat hampir semua yang melihat terhibur. Mereka lucu sekali. Lalu aku juga suka dengan penampilan menyanyi yang ditampilkan oleh kelas 3 Abu. Yang menyanyi itu 1 group yang jumlahnya kalau tidak salah 5 anak. Mereka menyanyikan lagu Persahabatan Bagai Kepompong. Lagu itu juga ditampilkan oleh anak-anak kelasku yang bermain drama.


Alhamdulillah… Semua penampil yang ada hari ini telah tampil dengan baik dan lancar, begitu juga dengan aku dan Andi Annisa yang bertugas sebagai MC. Menurutku, ini adalah salah satu pengalamanku yang terbaik. Karena sebelumnya aku belum pernah ditugaskan untuk menjadi MC. Jadi ini adalah pengalaman baru untukku dan Andi Annisa yang ternyata berhasil.

11 thoughts on “Pengalaman Pertama Menjadi MC

  1. Hebaaaatt.. berani di first experience akan membuka kesempatan untuk next experience lagi..
    Harus bangga sudah diberi kesempatan dan nanti akan lebih bagus dan bagus lagi di pengalaman selanjutnya..
    Great Job dame..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s