Beberapa Tips untuk Mengisi Liburan

Hai semuanyaa… Kalian pada mudik kemana nih lebaran ini? Kalau aku tentu saja ke rumah nenekku di Blitar. Aku berangkat ke rumah nenekku kemarin siang dan sampai di Blitar jam 5 sore.

Nah, kalau kalian belum mudik atau bosan karena nggak ada ide aktivitas selama mudik, aku mempunyai beberapa tips untuk mengisi liburan kalian. Ini diantaranya : 

1. Rapikan kamar kalian dan hiaslah. Mungkin ini jarang dilakukan orang-orang karena yang kutahu, mana ada orang yang mau membereskan kamarnya saat bersantai. Namun tips ini cocok untuk mengisi liburan dan membuat kalian bisa lebih nyaman bersantai dengan kamar yang rapi. Kalian juga bisa menikmati Room Decor yang kalian buat sendiri. Contohnya: Membuat Hiasan untuk Kamar.

2. Mencari di internet gaya rambut yang mudah dan lucu untuk dicoba lalu mempraktekannya. Selain gaya rambut, kalian juga bisa mencoba model hijab karena akan lebaran.

3. Cobalah mencari resep kue lebaran di internet dan cobalah membuatnya untuk variasi. Aku juga melakukannya kemarin sebelum mudik. Ada di salah satu tulisanku tentang Membuat cake kurma madu.

4. Berkumpullah dengan keluarga dan mainlah permainan yang kalian suka mainkan bersama. Bisa monopoli, kartu remi, UNO, Fundora, dan lainnya. Selain menyenangkan, melakukan hal ini juga bisa mempererat kekeluargaan. *ciebahasanya 😁

5. Pergilah berjalan-jalan bersama keluarga. Namun, yang kumaksud jalan-jalan bukan berarti pergi ke taman hiburan di kota-kota besar. Kalian bisa berjalan-jalan di taman kota yang dekat dan menikmati udara segar, membaca buku, atau sekedar melamun, seperti yang kulakukan di Taman Abhirama kemarin dan taman kota Wlingi kalau sedang di tempat nenek ini. Kalian bisa juga bersepeda bersama di sekitar rumah sendiri.

Bicara tentang taman, aku jadi teringat beberapa taman atau tempat wisata yang pernah kukunjungi. Dan beberapa diantaranya ada taman yang telah dibuat sebagus mungkin, namun akhirnya dikotori oleh sampah-sampah dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Dan jawaban yang sering ditemui saat kita mengingatkan adalah. “Halah, kan sampahnya cuma segini. Gak apa-apalah.” Memang sampah yang mereka buang sembarangan awalnya hanya sedikit. Namun, bayangkan banyaknya sampah dari orang-orang yang membuang sampah sembarangan ketika dikumpulkan. Apalagi kalau itu terjadi berulang kali.

Maka, dimanapun kalian berada sekarang, tolonglah untuk membuang sampah di tempat yang telah disediakan yaa… 😊Tidak sulit kok, daripada sampah kita nanti membuat lingkungan jadi kumuh dan tidak sehat. Membuat tempat wisata yang bagus jadi jorok. Kan sayang, selain itu kasihan juga mereka yang bertugas membersihkannya. Terima kasih buat teman yang sudah mau membantu menjaga lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s