Kampung Wisata Kendang Sentul Blitar

Halo lagi teman-teman… Sekarang, aku akan menceritakan wisata pertamaku saat liburan di rumah nenek ini, yaitu mengunjungi Kampung Wisata Kendang Sentul. Aku ke sana sudah beberapa hari yang lalu. Tapi aku belum sempat menulisnya di blogku ini.

Sebenarnya, niat awal berjalan-jalan di hari itu adalah mencari Pusat Kerajinan Batok Kelapa. Tapi hasilnya adalah….. Kami tidak menemukannya!!! Malah sempat tersesat jalan beberapa kali. Oh iya, saat itu, aku berjalan-jalan bersama mamski, papski, dan salah satu sepupuku yaitu mbak Risma.

image

Ketika sedang putar-putar mencari Pusat Kerajinan Batok Kelapa, kami justru menemukan Kampung Wisata Kendang Sentul. Walaupun tidak di tempat tujuan, kami semua tidak kecewa. Karena tempat itu juga salah satu tempat wisata kerajinan yang menjadi pilihan tujuan kami walaupun bukan yang utama. Warga di kampung ini memproduksi aneka kerajinan kayu, utamanya Jimbe. Jimbe itu alat musik pukul yang seperti kendang, bentuknya seperti yang ada di foto atas inj. Tapi tidak hanya jimbe atau kendang sentul saja yang dibuat. Ada juga berbagai alat musik lain seperti xylophone kecil, marakas, mainan anak, alat terapi, alat pemijat, dll.

image

Saat itu, kami mengunjungi 2 rumah yang masing-masing ada tokonya. Kami mengunjungi 2 toko karena di toko yang pertama, kendang sentulnya tidak jelas harganya dan pilihannya juga terbatas. Jadi kami menuju toko kedua yang letaknya agak ke dalam, namanya Surya Aji. Di toko ini pilihannya jauh lebih banyak dari toko yang pertama. Dan aku agak kaget karena toko ini mengekspor barang-barang mereka sampai ke Korea!!! Tapi memang di Korea terdapat tarian tradisional yang menggunakan Jimbe.

image

Kami membeli cukup banyak barang untuk dibuat oleh-oleh dan untuk pajangan di rumahku. Dan setelah cukup berbelanja, kami menuju ke Blitar kota untuk membeli bakso. Sesudah makan bakso, kami sempat berputar-putar di Blitar kota dulu untuk mencari Durian. Tapi sayangnya tidak ada Durian di sekitar Blitar kota saat itu, jadi kamipun langsung pulang ke rumah nenek lagi.

image

Berjalan-jalan ke Kendang Sentul membuatku belajar bagaimana cara pembuatan kendang dan bisa membeli berbagai alat musik kerajinan tangan. Jadi kalau ada yang suka belanja, kalau mau ke situ boleh kok… 😉 Sampai jumpa di tulisanku selanjutnya..

image

2 thoughts on “Kampung Wisata Kendang Sentul Blitar

  1. Ping balik: Inilah alat untuk mengenal kecerdasan majemuk

  2. Ping balik: Judul Buku atau Naskah Dulu? Kisah Penulisan Buku Kedua - Blog Bukik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s