Idul Qurban 2017

Haloooo! Selamat Idul Qurban ya teman-teman.. Di Hari Raya Idul Adha kali ini, aku pergi ke rumah nenekku di Wlingi. Kalau kemarin-kemarin, pas Idul Adha aku pergi ke rumah nenek Gresik di Panceng.

Aku melakukan hal-hal yang seru lho selama long weekend Idul Adha di Wlingi ini! Kalau kalian ingin tahu, baca terus ya..

Aku berangkat sehari sebelum Idul Adha bersama nenek yang baru saja beberapa hari menginap di rumahku. Namun, perjalanannya agak tertunda beberapa jam karena mamski yang terjebak macet parah saat perjalanan pulang dari kampus.

Kami baru berangkat setelah mamski pulang dan segera bersiap-siap. Lalu, perjalanan selama kurang lebih 4 jam dari Sidoarjo ke Wlingi-pun kutempuh dengan menaiki mobil nenek sambil tertidur lelap seperti biasanya. Maklum, kami berangkat dari rumah sudah hampir jam 10 malam. Baca lebih lanjut

Libur Idul Adha 2016-Day 1

Heyyy…. Selamat Idul Adha teman-temanku semuaa… (sudah agak telat sih, hehe..) Kalian libur hari raya ini ke mana saja nih? Kasih tahu aku di komentar di bawah ini yaa..

Nah, kalau aku sendiri sih rencana awalnya pengen mudik ke Wlingi dan menginap di sana untuk bertemu dengan saudara-saudaraku di sana. Ditambah lagi karena sekolahku yang libur seminggu. Namun, sayangnya tidak ada yang mengantar ke Wlingi. So, libur Idul Adha kali ini aku tetap di rumah seperti biasanya.

Dan saat Idul Adha kemarin, ada kejadian yang jarang terjadi di aku. Dan itu adalah.. Aku nggak shalat Idul Adha.. Sebenarnya sih sudah diniatkan untuk ikut. Tapi waktu itu aku, mamski, dan papski telat, hehe.. Waktu sampai di tempat shalat ternyata sudah selesai, padahal masih jam 6.

Selanjutnya, kami mencari masjid yang shalatnya mungkin belum dimulai. Kami menemukan 2 masjid, tapi sayangnya, tidak ada tempat untuk memarkir mobil. Jadi kami tidak shalat deh. Tapi akunya sendiri juga nyantai-nyantai aja. Kan yang penting sudah diniatkan ikut. Lagipula, kalau di sekolah biasanya sih guru-guru nggak pada menanyakan siapa yang shalat dan siapa yang tidak. Jadi nggak perlu khawatir 😁

Yang kami lakukan setelah itu adalaah, melihat-lihat perumahan di Surabaya Barat dan sekitarnya. Mungkin kalian heran, kenapa kami mencari perumahan di sana. Well, itu karena waktu nanti aku SMP, rencananya aku akan sekolah di Surabaya. Jadi nggak mungkin banget kalau aku tetap di Sidoarjo dan mamski mengantarku ke Surabaya. Ntar telat terus tiap hari 😒 So, karena itulah kami mencari rumah di sana.

Oya, daripada aku bosan di jalan dan melamun atau tepatnya ; tidur 😂 Papski menawariku untuk main Pokémon Go di hp-nya. Daan, tentu saja aku mau. Soalnya, siapa sih yang nggak mau main Pokémon Go?! Atau mungkin ada aja sih yang nggak mau 🤔 Tapi udah deh, pokoknya aku suka main itu.


Setelah beberapa jam, ternyata belum ada perumahan yang benar -benar menarik perhatian. Kami bertiga lalu pergi ke arah Panceng-Gresik untuk  mengunjungi nenek dari papski. Dan kebetulan, saat itu nenek habis memasak sate yang rasanya enaak bangeet.. Sampai-sampai aku makan sate banyak lo, hehehe.. Juga di sana, aku, mamski, dan nenek membuat steak dari daging sapi. Walaupun bumbunya sederhana, tetap saja enak karena bikin sendiri 😊


Di sana selain makan (😁), Aku juga bermain dengan dua saudaraku yaitu Sofia dan Saroh. Dan nggak kerasa banget kalau kami main waktu itu lumayan lama juga. Padahal juga mainnya masak-masakan 😁 Tapi tetap seru kok.

Waktu mulai sore, aku, mamski, dan papski pamit dari rumah nenek dan sebelum kembali ke Sidoarjo kami sempat mampir mencari perumahan lagi. Alhamdulillah, kami menemukan perumahan yang sepertinya menarik walaupun lokasinya masuk di wilayah Gresik. Mudah-mudahan aku beneran bisa dapat rumah disitu ya.. Soalnya walaupun perumahannya masih dibangun, suasananya sudah terasa enak gitu, tidak jauh dari sekolah yang ingin kumasuki nanti. Ditambah lagi jalan di perumahannya juga lebar, jadi terasa nyaman deh.

So, itulah hari pertama aku libur Idul Adha, tunggu cerita hari keduanya yaa.. Byee 😘