Cerita Libur Lebaran 1 : Alun-Alun Malang

Halo teman-teman… Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin 😊 Sudah pada masuk sekolah apa belum nih? Kalau aku belum, masuknya masih tanggal 25 Juli besok Sabtu.

Sekarang, aku ingin menceritakan pengalamanku selama libur lebaran kemarin. Tapi karena ada banyak cerita, kupisah-pisah saja menjadi beberapa tulisan. Yang pertama ini aku mau cerita tentang Alun-Alun Malang yang berubah menjadi taman kota yang lebih bagus dari sebelumnya.

Β 

Jadi, saat hari-hari terakhir puasa, aku, mamski, dan papski sudah mulai berangkat mudik ke Wlingi. Di tengah jalan, kami menyempatkan diri untuk jalan-jalan ke Alun-Alun Malang yang kami dengar sudah diperbarui. Namun, sebelum ke Alun-Alun Malang, aku sempat pergi ke Gramedia Malang untuk membeli buku Keluarga Super Irit. Baru setelah itu, karena jaraknya yang dekat, kami berjalan kaki dari Gramedia ke Alun-Alun Malang.

Hal pertama yang membedakan Alun-alun Malang yang baru dan yang lama adalah bagian depan dimana ada tulisan Alun-Alun Malang-nya. Yang sekarang, tanamannya juga lebih banyak dan beragam. Yang kedua adalah sudah ada tempat bermain khusus untuk anak-anak, tempat bermain skateboard, dan banyak tempat untuk duduk-duduk. Area yang berumput juga banyak, bisa untuk duduk-duduk ngobrol semacam piknik. Selain itu, di bagian tengahnya ada semacam tempat duduk yang melingkar. Kalau kutebak, mungkin itu untuk tempat pertunjukan. Bentuknya seperti yang ada di Taman Bungkul, Surabaya.

Senang rasanya sekarang Alun-Alun Malang sudah diperbarui. Namun ada satu hal yang sebaiknya diperhatikan oleh para pengunjung. Hal itu adalah tentang sampah. Memang sampahnya jauh lebih berkurang daripada yang dulu karena para pedagang kaki lima dan pedagang keliling sudah dipindah ke tempat yang lain. Tapi tetap saja masih ada beberapa sampah di bagian-bagian tertentu. Sepertinya masih ada banyak pengunjung yang belum sadar kebersihan. Jadi bagi teman-teman yang akan pergi ke sana, tolong bantu jaga kebersihannya ya.. 😊

9 thoughts on “Cerita Libur Lebaran 1 : Alun-Alun Malang

  1. Kalau di Taman Bungkul, ada pengumuman berkala melalui pengeras suara agar para pengunjung menjaga kebersihan dan ketertiban taman. Dalam dua bahasa pula, Indonesia dan Jawa πŸ™‚

  2. Ping balik: Tugu Alun-Alun Bundar Malang | Blog Ayunda Damai

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s