#Random (3): Perpustakaan dan Piano

Hai lagi guys! Beberapa hari ini ada pengalaman yang ingin kuberitahukan kepada kalian. Karena lebih dari satu cerita, aku langsung menuliskannya jadi satu di postingan random ini saja ya. Biar tidak terlalu banyak tulisannya, ehehehe..

Jadi yang pertama adalah, aku sekarang sudah jadi anggota di dua perpustakaan umum! Yang pertama adalah perpustakaan Bait Kata (kalian seharusnya sudah tahu yang ini karena aku sudah menceritakan di tulisan ini.), dan yang kedua adalah perpustakaan milik pemerintah daerah Kabupaten Sidoarjo.

kartu-perpus-1

Tentang perpustakaan Kabupaten Sidoarjo ini aku baru tahu keberadaannya setelah diberi tahu oleh Mbak Su yang lebih dulu menjadi anggotanya. Dan aku baru pergi ke sana Sabtu lalu saat mamski masih kerja. Aku dibonceng naik motor sama Mbak Su. Perpustakaan ini terletak di dekat alun-alun. Tepatnya di depan Pengadilan Negeri Sidoarjo.

Yang membuat perpustakaan ini menyenangkan adalah semuanya gratis. Mulai dari pembuatan KTA (Kartu Tanda Anggota) sampai peminjaman buku. Selain itu ada juga tempat permainan outdoor untuk anak balita. Namun masalahnya, koleksi bukunya menurutku perlu ditambah. Memang koleksinya sudah banyak, tapi buku-buku barunya hanya sedikit. Lalu menurutku buku-buku di sana juga harus lebih dijaga. Sebab ada banyak sekali buku di perpustakaan ini yang robek, terlipat atau kusut. Kan sayang kalau dibiarkan begitu. Buku-buku jadi tidak bisa digunakan dalam waktu yang lama karena cepat rusak.

Makanya untuk kalian yang meminjam buku-buku perpustakaan juga, tolong membantu menjaga buku-buku itu ya. Karena itu juga buku-buku untuk umum, digunakan banyak orang. Kita kan juga tidak mau meminjam buku yang rusak. Jadi mari kita rawat bersama…

Selain cerita tentang perpustakaan, hari ini aku juga punya pengalaman baru mengedit sendiri video piano yang akan kuunggah di youtube. Sebelum mengedit, aku memainkan lagunya dulu dan direkam sama Mamski. Kali ini lagunya Catherine Rollin yang berjudul A Special Place in My Heart. Biasanya sebelum ini video-videoku yang diunggah di youtube dieditkan oleh papski. Nah, hari ini sudah tidak lagi, karena aku sudah bisa melakukannya sendiri. Tapi karena ini masih pertama, maaf kalau hasilnya agak jelek ya. Meskipun menurutku sudah lumayan karena sebelum diedit video ini agak gelap.

Aku membuatnya jadi lebih terang, membuat suaranya agak lebih keras, sedikit mengurangi suara lain yang mengganggu, menambahkan tulisan judul dan memotong sedikit bagian akhirnya yang menurutku kurang bagus. Selamat menikmati..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s